Taufik Hidayat Tinjau BLK Disnaker

- 24 September 2020, 19:35 WIB

INDRAMAYU, (KC Online).- Plt Bupati Indramayu, H.Taufik Hidayat meninjau langsung Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker untuk memastikan bila pelatihan yang dilaksanakan BLK berjalan sesuai ketentuan.

Peninjauan dilakukan ke pelatihan kejuruan otomotif, di tempat ini sedikitnya ada 10 orang tengah praktik perbaikan otomotif kendaraan roda 2 dan mereka sudah 2 minggu ini melaksanakan pelatihan.

Dalam peninjaun tersebut, Taufik Hidayat berbincang dengan peserta yang hadir terutama dari luar wilayah kota seperti Kandanghaur, Arahan, Kroya, dan lainnya. "Manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini, sehingga setelah lulus nanti ilmunya bisa bermanfaat dan menjadi penopang kehidupan keluarga," katanya.

Setelah dari otomotif, selanjutnya bergeser ke kejuruan las. Peserta yang semuanya diisi oleh para laki-laki ini merupakan ruangan paling bising dari semua ruangan pelatihan yang ada. Di ruangan ini, Taufik Hidayat melihat secara detail hasil pelatihan mulai dari penyambungan besi hingga teknik yang digunakan untuk melakukan las. "Tukang las Indramayu itu terkenal dengan kualitas bagus, untuk itu BLK harus terus konsisten menjaga kualitasnya," ujar Taufik.

Sementara di mana tempat ini banyak diisi oleh peserta wanita. Ruangan tersebut adalah kejuruan menjahit (garmen). Orang nomor satu di Pemkab Indramayu memeriksa hasil pelatihan berupa baju jadi yang telah dijahit.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x