2.380 Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Mulai Jalani KKN-DR

- 25 Juni 2021, 17:04 WIB

CIREBON, (KC Online).-

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar workshop pembekalan kepada calon peserta Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) tahun 2021, Kamis (24/6/2021). Kegiatan ini mengusung tema 'Membentuk Karakter Mahasiswa yang Inovatif dalam Pengabdian Masyarakat' yang dilaksanakan secara virtual via zoom meeting dan via streeming youtube LP2M.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H. Ahmad Yani menyampaikan, KKN merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai amanah UU No. 20 Tahun 2003.

"Sehingga merupakan kegiatan kurikuler wajib dilaksanakan oleh mahasiswa. KKN ini merupakan kegiatan pengabdian lintas keilmuan, lintas sektoral, dan interdisipliner, jika pengabdian dilakukan hanya satu keilmuan maka kegiatan tersebut masuk kategori PPL yang dikelola oleh fakultas," ujarnya.

Ia juga menuturkan, KKN-DR merupakan kegiatan pengabdian alternatif bersifat darurat sebagai solusi menghadapi kondisi pandemi Covid-19, tetapi dalam pelaksanaannya tidak mengurangi substansi seperti KKN reguler.

Halaman:

Editor: Fani Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x