Siska Tantang Pemkab Tutup Perusahaan Bandel, Enggan Alihkan Kepesertaan BPJS PBI 

- 11 Oktober 2022, 07:01 WIB

KABARCIREBON- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cirebon">Kabupaten Cirebon, Siska Karina menantang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menutup perusahaan bandel. Yakni enggan mengalihkan kepesertaan BPJS PBI bagi para karyawannya ke BPJS Pekerja Penerima Upah (PPU).

Harusnya kata Siska, ada tindakan tegas dari Pemkab Cirebon bagi perusahaan-perusahaan membandel tersebut. Sebab, sudah jelas-jelas menyedot APBD Cirebon">Kabupaten Cirebon yang semestinya menjadi tanggungan pihak perusahaan.

"Berani tidak, Pemda melakukan penutupan sementara atau teguran keras!"  kata Siska yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Cirebon">Kabupaten Cirebon ini, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, kasus yang ditemukan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih saat melakukan monitoring terkait tersedotnya APBD, sudah sejak lama ditemukan DPRD. Bahkan Komisi IV sendiri, sudah beberapa kali melakukan audiensi dengan pihak perusahaan. 

"Namun, tetap saja masih ada perusahaan yang membandel. Tidak segera melakukan proses pemindahan kepesertaan BPJS PBI ke BPJS PPU," kata Politisi Partai Golkar ini. 

Halaman:

Editor: Ismail Marzuki


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x