Ady Setiawan: Media Berkontribusi Dalam Percepatan Pembangunan

- 17 Desember 2022, 13:53 WIB

KABARCIREBON - Dirut Perumdam PDAM Indramayu Dr. Dr. Ir. H. Ady Setiawan, SH, MH, MM, MT menegaskan media massa memberikan kontribusi besar dalam percepatan pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Ady Setiawan saat menjadi narasumber dalam kegiatan workshop "Menumbuhkan Wartawan Berjiwa Entrepreneur Sumbangsih terhadap Percepatan Pembangunan Daerah" dengan Moderator Pemimpin Redaksi HU Kabar Cirebon, Taufik Hidayat, Sabtu, 17 Desember 2022 di Hotel Purnama Kuningan.

"Era digital adalah eranya media. Media memiliki peran strategis dalam membangun ekonomi masyarakat, mengedukasi masyarakat, menyampaikan informasi yang benar sehingga pemerintah wajib membangun sinergitas dengan media," tutur Ady Setiawan.

Kendati demikian, Ady Setiawan berharap, insan pers terus meningkatkan kompetensinya di era digital saat ini. Karena, di era digital, arus informasi sangat deras. Masyarakat sulit membedakan informasi yang hoax dan informasi yang benar.

"Wartawan adalah sebuah profesi yang memiliki wawasan visioner. Wartawan dengan medianya mampu mendorong partisipasi masyarakat, menjunjung supremasi hukum, menegakkan kehidupan demokrasi. Karena itu, SDM wartawan harus profesional dan memiliki kompetensi di bidang keilmuannya," kata Ady Setiawan.

Halaman:

Editor: Alif Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x