Nama Sekda Kembali Dicatut, Kepala SMPN 1 Jalaksana: Rp4 Juta Nyaris Melayang

- 23 Januari 2023, 19:38 WIB
Penipuan dengan modus transfer yang mengatasnamakan BRI Mo kembali terjadi.  Dan kali ini mencatut lagi nama Sekda H. Dian Rachmat Yanuar.
Penipuan dengan modus transfer yang mengatasnamakan BRI Mo kembali terjadi. Dan kali ini mencatut lagi nama Sekda H. Dian Rachmat Yanuar. /Dokumen/KC/

 

KABARCIREBON - Nama besar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar kembali dicatut dalam dugaan aksi penipuan canggih melalui transfer kosong. Dan targetnya adalah  SMPN 1 Jalaksana.

“Rp4 juta nyaris melayang,” kata Kepala SMPN 1 Jalaksana, Hj. Elin Linawati, Senin 23 Januari 2023.

Ia menerangkan, awalnya ada orang yang mengaku sebagai Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda dan Sekda H. Dian Rachmat Yanuar menghubungi Ketua Panitia Pembangunan Musala SMPN 1 Jalaksana, Febby Antoni Lazuardi.

Baca Juga: Dengan Modus Canggih Nama Wabup Dicatut Penipuan, H.M. Ridho Suganda : Aneh, Kok Saya Mulu yang Dikerjainnya

Kedua orang tersebut memberitahukan akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid atau musala dalam empat tahap dengan nilai nominal berbeda.

Yakni, tahap I sebesar Rp20 juta, tahap II Rp40 juta , tahap III Rp50 juta tapi untuk tahap IV bakal dikoordinasikan dulu dengan donator lainnya karena Bupati Kuningan, H. Acep Purnama pun akan memberikan tambahan.

Pihak panitia harus secepatnya mengajukan proposal permohonan bantuan dana tersebut. Sehingga guru mata pelajaran Agama Islam melaporkan kondisi itu kepada dirinya.

Baca Juga: Nama Sekda pun Dicatut Penipuan Canggih, Dian : Saya Tidak Punya Rekening BSI

Sedangkan beberapa tahun lalu, selaku kepala sekolah, dirinya pernah mengajukan bantuan serupa tetapi belum juga cair. Sehingga berpikiran, kemungkinan tindak lanjut dari permohonan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x