Wamen Menag RI, Eks Wakapolri dan Bupati Majalengka : Alm Dr Dindin Jamaludin M.Ag CEPP Orang Baik dan Cerdas

- 24 Januari 2023, 15:06 WIB
Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung Dr Dindin Jamaludin M Ag meninggal dunia.
Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung Dr Dindin Jamaludin M Ag meninggal dunia. /

KABARCIREBON-Innalillahi Wainnalilahi Rojiun. Kabar duka datang menyelimuti keluarga besar Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Jawa Barat. Salah seorang Presidium MD KAHMI Kabupaten Bandung Dr Dindin Jamaludin, M.Ag, CEPP meninggal dunia Selasa 24 Januari 2023 pukul 07.30 WIB di RS Islam Bandung.

Dari informasi yang diperoleh, almarhum sebelumnya terjatuh dari rumahnya ketika memperbaiki air torn. Kemudian ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawa almarhum tak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Almarhum tinggal di Perumahan Komplek Permata Biru, Kelurahan Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jenazah di makamkan di Jl. Mariwati No.83, Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Jalur Alternatif Majalengka-Ciamis via Talaga Lumpuh Total Akibat Tertimbun Longsor

Kepergian beliau mengundang duka yang mendalam dari keluarga, tetangga, kerabat Civitas Akademika UIN Bandung, pengurus KAHMI Jawa Barat, dan Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi, M.MPd yang turut ta'ziyah ke tempat pengistirahatan terakhir di Cianjur.

Semasa hidupnya, almarhum berprofesi sebagai dosen dengan menduduki jabatan sebagai Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Lalu, Presidium MD KAHMI Kabupaten Bandung dan jabatan strategis lainnya.

Almarhum sudah membuat puluhan karya ilmiah sedikitnya 45 buku. Ide dan gagasanya itu dituangkan dalam sebuah buku baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Semua karya tulis itu dapat diakses melalui sholar.google.com. Atau buku buku yang sudah tersebar di berbagai kampus kampus di tanah air.

Almarhum juga selain keturunan Majalengka, merupakan salah satu dari belasan dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung tersertifikasi keahlian oleh lembaga sertifikasi internasional, yang berkedudukan di Uni Eropa dan Amerika, yaitu International Board of Standars. Gelar tambahan almarhum, Dindin Jamaluddin CEPP (Certified in Education Planning Professional).

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Buka Lowongan Kerja Ajudan Milenial 2023. Ini Syarat Daftarnya..

Halaman:

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x