Harus Duduk Bersama Mencari Solusi Gagal Bayar, Deis: Jangan Sampai Ada Pihak yang Mempolitisir

- 25 Januari 2023, 15:02 WIB
Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail
Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON – Dalam menyelesaikan permasalahan gagal bayar atau tunda bayar tahun 2022 kepada pihak ketiga,  eksekutif dan legislatif harus duduk bersama mencari solusi terbaiknya.

“Jangan sampai ada pihak yang mempolitisir,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan, H. Dede Ismail atau lebih dikenal dengan panggilan Deis, Rabu 25 Januari 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) empat periode tersebut mengingatkan kepada semua pihak akan situasi dan kondisi saat ini yang merupakan tahun politik.

Baca Juga: Soal Gagal Bayar, Mubarok: Seharusnya DPRD pun Ikut Bertanggung Jawab karena Menyetujui APBD

Baik persiapan menjelang pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada). Sehingga semuanya mesti bersikap arif dan bijaksana demi menyelesaikan nasib masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kita sebagai anggota dewan yang duduk di lembaga legislatif dan bupati di eksekutif, sama-sama mendapatkan mandat dari rakyat. Sehingga mari duduk bersama menyelesaikan permasalahan gagal bayar ini,” ucapnya.

Disinggung terkait dewan harus ikut bertanggung jawab dalam permasalahan gagal bayar, Deis menyebutkan. Bahwa pihaknya tidak tinggal diam tetapi berusaha melakukan berbagai langkah strategis.

Baca Juga: TPP Nunggak 3 Bulan, Kepala BPKAD: Setiap Tahun Hanya Dianggarkan 9 Bulan sehingga Bukan Gagal Bayar

Kalau dipersalahkan, harus dilihat dulu perjalanan dewan dari mulai proses pembahasan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) yang disampaikan melalui nota pengantar bupati.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x