Puluhan PPS Kota Cirebon Resmi Dilantik

- 25 Januari 2023, 16:52 WIB
Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, melantik puluhan PPS di Grage Hotel,
Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, melantik puluhan PPS di Grage Hotel, /IST/

KABARCIREBON - Sebanyak 66 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Cirebon resmi dilantik oleh KPU Kota Cirebon, di Ballroom Grage Hotel Kota Cirebon. Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis, dan unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Nashrudin Azis berpesan kepada puluhan PPS yang baru saja dilantik, harus menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

“Karena kesehatan sangat penting, mengingat tugas yang tidak ringan. Oleh sebab itu pula setelah dilantik, seluruh PPS perlu menjaga kesehatan hingga pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga: Biaya Haji 2023, Wapres Ma'ruf Amin Dukung Pengurangan Subsidi

Selain itu, sambung Azis, PPS juga harus menguasai materi dan regulasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Azis mengingatkan, para petugas PPS untuk tidak sungkan berkoordinasi dengan PPK maupun KPU.

Sejalan dengan itu, KPU Kota Cirebon juga diminta untuk membekali materi pengetahuan mengenai kepemiluan kepada penyelenggara, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga petugas TPS.

“Pemahaman terhadap regulasi dalam pelaksanaan Pemilu sangat vital. Karena kalau petugas gagal paham, maka tidak hanya mengurangi kualitas Pemilu, tetapi juga memicu potensi konflik,” tuturnya.

Baca Juga: Kenali Lima Basic Skincare Untuk Pemula

Selain pentingnya memahami aturan, menurut Azis, penyelenggara pemilu juga perlu mampu menyusun problem solving saat menghadapi masalah.

“Termasuk solusi saat menghadapi permasalahan. Harus ada pelatihan dan simulasi kepada penyelenggara pemilu,” kata Azis.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x