Berhadapan dengan Acep Purnama di Pilkada, Anggota Dewan: H. Deis dan K.H. Ujang Kosasih Paling Layak

- 26 Januari 2023, 06:13 WIB
Layak jadi calon Bupati Kuningan
Layak jadi calon Bupati Kuningan /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON – Meski belum pasti siapa yang akan mencalonkan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tanggal 27 November 2024 mendatang tapi nama-nama kandidat mulai bermunculan.

Terutama ketika harus berhadapan dengan incumbent. Karena H. Acep Purnama yang kini menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kuningan masih dianggap kuat.

Apalagi saat ini kapasitasnya sebagai bupati atau orang yang berkuasa sehingga sangat strategis.

Baca Juga: Ribuan PPS Dilantik, Dudung: Sukseskan Tahapan Pemilu dengan Solid

“H. Dede Ismail (Deis) dan K.H. Ujang Kosasih paling layak berhadapan dengan incumbent,” kata anggota dewan yang enggan disebutkan identitasnya, Kamis 26 Januari 2023.

Menurutnya, kedua politisi senior tersebut dinilai sudah makan asam garam dalam pemerintahan. Karena selain sudah beberapa periode menjadi anggota dewan, juga merupakan ketua partai politik (parpol) berbasis massa yang cukup luar biasa.

Deis tercatat selama empat periode menjabat selaku ketua DPC  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kuningan. Dan mampu menghantarkan parpol tersebut memiliki kursi keterwakilan cukup banyak.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Jadi Petugas PPK Kuningan

Begitu pula K.H. Ujang Kosasih yang kini menjabat ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan. Ia memimpin parpol yang dikenal dekat dengan kalangan ulama sehingga dipastikan berbasis massa yang lumayan banyak.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x