Kapolresta Cirebon: Awali Tahun Politik dengan Senyuman, Kondusivitas Harus Tetap Terjaga

- 25 Januari 2023, 18:07 WIB
 Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengajak semua unsur yang ada di dalam partai politik (parpol) tetap menjaga kondusivitas.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengajak semua unsur yang ada di dalam partai politik (parpol) tetap menjaga kondusivitas. /IST/
 
KABARCIREBON- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengajak semua unsur yang ada di dalam partai politik (parpol) tetap menjaga kondusivitas. Mengawali tahun politik dan menjelang Pemilu 2024 dengan senyuman. Agar tetap dingin meski mesin partai mulai dipanaskan.
 
Untuk itu, pada Rabu (25/1/2023) Kapolresta Cirebon pun mengundang semua ketua parpol yang ada di Kabupaten Cirebon. Yang dikemas dengan wadah silaturahmi. Dalam acara tersebut, semua parpol diminta komitmennya untuk membangun Cirebon ke depan. Menjaga situasi yang aman dan kondusif. 
 
"Kita awali dengan senyuman. Ini awal yang baik. Momentum awal yang baik untuk masa depan Cirebon," kata Arif.
 
 
Sebab kata dia, dipastikan ketika sudah waktunya nanti, nuansa politik di wilayah hukumnya akan menjadi panas. Dinamika pun akan bergejolak. Tetapi semua itu, menurutnya, tergantung dari para ketua parpolnya karena merekalah yang memiliki mesin partai. 
 
"Forum silaturahmi ini sebagai coolant sistem. Sebagai pendingin. Karena teman-teman ini yang memiliki mesin politik yang sebentar lagi akan memanaskan mesin politik. Saya minta, meskipun nanti di nuansa kontestasi, tapi kondusivitas harus tetap terjaga," ungkap Arif.
 
Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mohamad Luthfi menjelaskan,  masa depan Cirebon ditentukan oleh para ketua parpol di daerahnya. "Yang sekarang hadir ini, merupakan para jendralnya Cirebon. Kalau bisa cair begini, bagus. Indah. Kan seperti pelangi. Semua warna ada," kata Luthfi. 
 
 
Bicara politik dalam Pemilu 2024, lanjut Luthfi, tidak lepas dari dua hal. Yakni mempertahankan atau merebut kekuasaan. Baik di eksekutif maupun legislatif. 
 
"Yang penting, mari kita menyamakan frekuensi. Untuk Cirebon ke depan bisa lebih baik. Forum ini penting yang dikumpulkan merupakan insan penentu arah kebijakan ke depan," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Cirebon, M Rifki Syaefudin mengaku siap memanaskan mesin partainya dalam nuansa dan situasi yang tetap aman. Tidak perlu ada saling sikut yang membuat kondusivitas daerah tak terjaga.
 
 
"Nuansa kontestasi nanti, kita tidak perlu saling sikut. Saya yakin semua sadar untuk berhidmat. Meskipun berbeda-beda warna. Kami siap menjalankan pesta demokrasi 2024 nanti dengan penuh keamanan dan ketentraman," ujarnya.(Ismail)

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x