Menparekraf RI Sandiaga Uno Ikut Berbelasungkawa : Almarhum Dr Dindin Jamaludin, MAg CEPP Akademisi Cerdas

- 26 Januari 2023, 05:49 WIB
Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung Dr Dindin Jamaludin M Ag meninggal dunia.
Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung Dr Dindin Jamaludin M Ag meninggal dunia. /

KABARCIREBON-Berpulangnya kepangkuan ilahi rabbi almarhum Dr Dindin Jamaludin M.Ag, CEPP membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno, BBA MBA pun merasa kehilangan atas kepergian sosok beliau.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas tutup usianya Wakil Dekan I Tarbiyah dan Keguruaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang meninggal dunia Selasa, 24 Januari 2023 pukul 07.30 WIB di RS Islam Bandung karena sakit.

"Atas nama pribadi dan menteri, saya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya Bapak Dr. H. Didin Jamaluddin, MAg Wakil Dekan Tarbiyah dan Keguruan UIN Bandung," ujar Sandi dalam pesan singkatnya, Kamis (26/1/2024).

Baca Juga: Inilah Hadis Anjuran Gunakan Surat Pendek Ketika Jadi Imam Salat

Menparekrap Sandi pun mengenal sosok almarhum orang yang usianya masih sangat muda sekitar 42 tahun itu dikenal baik soleh, baik, kritis dan cerdas. Hal itu setidaknya bisa tercermin dari karya-karyanya yang sudah menulis lebih dari 45 buku.

Ide dan gagasanya itu dituangkan dalam sebuah buku baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Semua karya tulis itu dapat diakses melalui sholar.google.com. Dan buku buku pun sudah tersebar di berbagai kampus kampus di tanah air.

"Beliau orang baik. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipatgandakan pahala amal ibadahnya," kata Sandi.

Baca Juga: OJK Tuntaskan Sebanyak 99 Kasus Jasa Keuangan: Dari 78nya Perkara Kasus Perbankan

Sebelumnya almarhum tinggal di Perumahan Komplek Permata Biru, Kelurahan Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jenazah di makamkan di Jl. Mariwati No.83, Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x