Ikuti Alur Pusat, Gerindra-PKB Kabupaten Cirebon Bakal Bentuk Sekber

- 6 Februari 2023, 14:16 WIB
Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon mengikuti zoom meeting bersama DPP dalam peringatan HUT Partai Gerindra ke-15, Senin (6/2/2023).
Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon mengikuti zoom meeting bersama DPP dalam peringatan HUT Partai Gerindra ke-15, Senin (6/2/2023). /Ismail Kabar Cirebon/

KABARCIREBON- Koalisi Partai Gerindra dengan PKB semakin kuat dengan sudah dibentuknya sekretariat bersama (Sekber) di tataran pengurus pusat kedua partai ini. Hal ini yang mengharuskan pengurus partai di tataran bawah mengikuti alurnya.

Begitu juga dengan Partai Gerindra-PKB di Kabupaten Cirebon. Sekber koalisi di daerah ini pun bakal dibentuk. Meski kapan disiapkannya sekber ini belum ditentukan waktunya, tetapi komunikasi kedua partai ini tengah dilakukan.

"Kita mengikuti alur pusat. Pusat sudah bentuk Sekber. Untuk di Kabupaten Cirebon sedang kita komunikasikan dengan PKB," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, H Subhan usai mengikuti zoom meeting bersama Prabowo Subianto dalam perayaan HUT Gerindra ke-15, di kantor DPC Gerindra setempat, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Ada Promo February Romantic Fantastic di KA Daop 3 Cirebon, Catat Waktunya

Subhan kembali menegaskan, komunikasi untuk pembentukan sekber terus dilakukan. Lokasi di mana sekber nantinya, tergantung hasil komunikasi dan kesepakatan Partai Gerinda-PKB Kabupaten Cirebon nanti. Yang pasti, kata dia, sekber akan dibentuk.

"Kita sudah komunikasi. Adapun untuk urusan Sekber y dimana, tergantung nanti kesepakatan kedua partai ini. Sementara ini masih dikomunikasikan. Hakikatnya kita akan bentuk Sekber. Soal di mana, ya tergantung," ujarnya.

Terkait koalisi Partai Gerindra-PKB apakah nanti akan dibawa juga ke ranah Pilkada di Kabupaten Cirebon, Subhan belum memastikan itu. Namun, komunikasi baik dengan partai-partai lain akan tetap dijaga.

Baca Juga: PAC Partai Gerindra Anjatan Siap Sukseskan Kemenangan Pemilu 2024

"Paling tidak, kita selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun. Kecuali dari pihak lain kurang berkenan. Karena alasan politis dan lain-lain," katanya.

Namun, lanjut Subhan, pihaknya menginginkan Partai Gerindra Kabupaten Cirebon bisa berkoalisi dengan banyak partai. Hal itu tentunya jika DPP Gerindra merestuinya.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x