2023, Disdukcapil Targetkan 25 Persen Warga Kabupaten Cirebon sudah Gunakan IKD

- 6 Februari 2023, 19:25 WIB
KEPALA Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi  saat melakukan pelayanan kependudukan mengunakan Indentitas Kependudukan Digital (IKD).*
KEPALA Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi saat melakukan pelayanan kependudukan mengunakan Indentitas Kependudukan Digital (IKD).* /Istimewa/Kabar Cirebon/

KABARCIREBON- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon terus mengejar terget dalam pengenalan Indentitas Kependudukan Digital (IKD) di wilayahnya.

Bahkan, Disdukcapil sampai jembut bola dengan mendatangi sejumlah instansi pemerintah agar para pegawainya bisa memilimi IKD tersebut 

"Sekarang kita lagi keliling dinas-dinas. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan sekaligus mereka (pegawai,-red) dapat mengakses identitas kependudukan digital," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi di Sumber, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Pura-pura Jadi Pemulung, Pelaku Gasak Ratusan Motor di Majalengka

Ia mengungkapkan usai merambah ke instansi pemerintahan, target selanjutnya akan menyasar ke universitas-universitas yang ada di Kabupaten Cirebon. 

"Sasaran berikutnya adalah sejumlah Universitas di Kabupaten Cirebon. Tapi kita selesaikan dulu yang di dinas-dinas," ungkap Iman.

Namun, kata Iman, saat ini masyarakat umum sudah bisa mengakses identitas kependudukan digital. Pasalnya, pelayanan di 40 kecamatan sudah bisa dilakukan. 

"Masyarakat umum yang mau mengakses identitas kependudukan digital sudah bisa di 40 kecamatan. Bahkan sudah dilaunching sejak November tahun lalu," katanya.

Baca Juga: Affiati Tidak Nyaleg di Partai Gerindra, Makin Santer Isu Loncat Partai

Halaman:

Editor: Iwan Junaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x