Update Banjir Kabupaten Cirebon, Alhamdulillah Air Mulai Surut, BPBD Bagikan Nasi Bungkus Untuk Sahur

- 31 Maret 2023, 11:42 WIB
Warga Kabupaten Cirebon terdampak banjir bandak saat menerima nasi bungkus untuk santap sahur dari BPBD Kabupaten Cirebon, Jumat, 31 Maret 2023 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari
Warga Kabupaten Cirebon terdampak banjir bandak saat menerima nasi bungkus untuk santap sahur dari BPBD Kabupaten Cirebon, Jumat, 31 Maret 2023 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari /Kabar Cirebon/Foto BPBD Kabupaten Cirebon/

KABARCIREBON - Banjir bandang yang melanda lima kecamatan di Kabupaten Cirebon yakni Kecamatan Weru, Tengahtani, Plered, Talun dan Mundu dilaporkan sudah surut sebelum matahari terbit, Jumat, 31 Maret 2023.

Demikan informasi diperoleh Kabar Cirebon, Jumat, 31 Maret 2023 dari data dan informasi BPBD Kabupaten Cirebon yang disebar di grup WhatsApp.

Saat banjir melanda, Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Deni Nurcahya bersama jajarannya mengerahkan perahu karet mengevakuasi warga ke sejumlah lokasi yang steril dari banjir.

Baca Juga: 4.209 Warga Cirebon Korban Banjir Bandang, Mayoritas Mengungsi di Masjid, Ini Daftar Desa yang Kebanjiran

Tak hanya itu, BPBD Kabupaten Cirebon juga membagikan nasi bungkus untuk sahur menjalani ibadah puasa Ramadan 2023, air mineral dan sejumlah perlengkapan untuk mengungsi.

Dari data yang dicatat BPBD Kabupaten Cirebon, jumlah warga terdampak banjir mencapai 4.209 orang.

Mereka merupakan warga di lima kecamatan di Kabupaten Cirebon yakni Kecamatan Weru, Tengahtani, Plered, Talun dan Mundu menjadi korban banjir bandang.

Baca Juga: Sekda Kota Cirebon Minta Jajaran Sukseskan Operasi Ketupat 2023

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: BPBD Kabupaten Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah