Peringatan Harjad ke-542 Tahun: Kabupaten Cirebon Mencari Jalan Menuju Kemajuan yang Lebih Baik

- 2 April 2024, 16:23 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Subhan.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Subhan. /IST/

KABARCIREBON - Puncak peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-542 tahun Kabupaten Cirebon disambut dengan semarak melalui rapat paripurna istimewa pada Selasa (2/4/2024), di gedung DPRD setempat. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Subhan, menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik dan membangun infrastruktur yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di usia yang cukup matang bagi sebuah pemerintahan. 

Namun, ia juga menyoroti perlunya dukungan dari semua pihak dan keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola anggaran untuk kepentingan bersama.

Baca Juga: Masjid Raharja di Belakang Perkantoran Setda Majalengka Terancam Ambruk

"Momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-542 harus dijadikan tonggak untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap agar pemerintah daerah dapat mengejar ketertinggalan dalam pembangunan infrastruktur, seperti yang telah dilakukan oleh daerah tetangga di Wilayah III Cirebon," ujar Subhan, politisi dari Partai Gerindra ini.

Subhan juga menekankan pentingnya keseriusan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Cirebon menuju arah yang lebih maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Peringatan Hari Jadi ini menjadi momen bersejarah bagi kita semua untuk merefleksikan capaian dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Cirebon," tambahnya.

Baca Juga: Gegara Tekanan Piskologis, Seorang Warga Jatitujuh Majalengka Tewas Gantung Diri

Dalam konteks ini, Subhan menyatakan bahwa kenyamanan, keamanan, dan kondusivitas yang terjamin bagi masyarakat merupakan prioritas utama pemerintah daerah. Kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat menjadi kunci keberhasilan pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu, Subhan pun menyoroti potensi strategis Kabupaten Cirebon, terutama dalam hal pengaruh jalan tol Cipali terhadap pembangunan dan investasi di daerah tersebut. 

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x