Rudiana: Mengoptimalkan Pembangunan Daerah Melalui Sinergi Eksekutif-Legis

- 2 April 2024, 21:27 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana. /IST/

KABARCIREBON - Dalam rangka mengoptimalkan pembangunan di suatu daerah, kerja sama antara berbagai unsur penyelenggara pemerintahan menjadi krusial. 

Sinergitas antara DPRD atau lembaga legislatif dengan pihak eksekutif perlu terus ditingkatkan demi tercapainya pembangunan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana, mengungkapkan harapannya dalam momentum Hari Jadi (Harjad) ke-542 Kabupaten Cirebon. Sebagai politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Rudiana menyoroti pentingnya meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Baca Juga: Harjad ke-542: Memperingati Sejarah dan Mengarahkan Pembangunan Menuju Kesejahteraan

"Di momen Harjad Kabupaten Cirebon yang ke-542, kami dari lembaga legislatif berharap agar kerja sama dengan pihak eksekutif semakin kokoh. Kami sadar bahwa kami semua, baik eksekutif maupun legislatif, adalah pelayan masyarakat dan harus selalu peka terhadap kebutuhan mereka, termasuk dalam hal infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya," ungkap Rudiana.

Rudiana menekankan pentingnya memahami dan menanggapi aspirasi masyarakat dengan baik, baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui mekanisme kunjungan kerja atau reses. 

Menurutnya, prioritas harus diberikan pada kebutuhan yang telah disampaikan oleh masyarakat, dan pembangunan harus terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Cirebon Lakukan Tes Urine Puluhan Sopir Bus

"Dalam tahun-tahun mendatang, kami berharap dapat melihat peningkatan yang signifikan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dan tidak terjebak dalam penumpukan masalah," ungkapnya. 

Meskipun, aku dia, masih banyak yang harus diperbaiki di daerahnya. Rudiana juga menyoroti perlunya perbaikan infrastruktur dan pelayanan dasar bagi masyarakat agar lebih optimal. 

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x