Dua Hari Usai Lebaran 2024, Ribuan Kendaraan Mulai Lintasi Jalur Pantura Cirebon

- 12 April 2024, 19:08 WIB
Gelombang kendaraan arus balik H+2 Lebaran 2024 mulai terlihat di ruas jalur Pantura Cirebon
Gelombang kendaraan arus balik H+2 Lebaran 2024 mulai terlihat di ruas jalur Pantura Cirebon /Foto/Epih/KC/

KABARCIREBON - Ribuan kendaraan arus balik pada H+2 Lebaran dari arah Jawa menuju Jakarta mulai melintas ruas  jalur arteri wilayah Pantura Cirebon Jumat, 12 April 2024.

Berdasar pemantauan kabar-cirebon.com, iring-iringan kendaraan arus balik tampak mulai terlihat pada sejumlah ruas jalur Pantura Cirebon.

Lonjakan jumlah kendaraan arus balik Lebaran yang melintas diprediksikan akan terjadi pada Minggu, 15 April 2024.

Baca Juga: Mudik Lebaran, 2,8 Juta Kendaraan Lintasi Tol Astra Infra

Berdasarkan catatan Satlantas Polres Cirebon Kota, terdapat sedikitnya 5.000 kendaraan yang melintas ruas jalur arteri di wilayahnya sampai dengan Jumat, 13 April 2024.

"Data yang kami terima dari Dinas Perhubungan (Dishub) pada saat ini ada sekitar 5.000 pemudik kendaraan sepeda motor yang melintas ruas jalur arteri yan akan mengarah ke Jakarta," ungkap KBO Satlantas Polres Cirebon Kota Ipda Rizwan dilansir dari Antara.

Rizwan mengatakan, kendaraan roda dua yang melintas ruas jalur arteri wilayahnya mulai terjadi pada Kamis, 12 April 2024.

Baca Juga: Peran Komunitas Pecinta KA dalam Membantu Pelayanan KAI pada Masa Angkutan Lebaran 2024

"Lonjakan volume kendaraan mengarah ke Jakarta diprediksi terjadi pada Minggu, dengan jumlah kendaraan  bisa mencapai 50 ribu kendaraan," tuturnya.

Para pemudik, lanjutnya, diperkirakan kembali ke Jakarta lebih awal, terlebih untuk cuti bersama  Hari Raya Idulfiri berakhir pada Senin, 16 April 2024.

Sementara mengantisipasi penumpukan kendaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, dalam upaya mengantisipasi peningkatan kendaraan pada saat arus balik Lebaran.

Baca Juga: Sekda Kuningan Paling Dielu-elukan Jadi Cabup Masa Depan Namun Bagaimana Aturan Main di Pilkadanya?

"Untuk beberapa persimpangan seperti, Perum, Pemuda, dan Kangraksan nanti akan diutup total. Hal itu, dilakukan untuk menghimdari ekor-ekor kendaraan di setiap lampu merah," paparnya.***

Editor: Epih Pahlapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah