Tertutup Longsor Susulan, Ruas Jalan Subang-Cipasung di Blok Camas Kuningan, Lalin Diarahkan Melalui Jalur Ini

- 15 April 2024, 20:01 WIB
Longsor susulan di Jalan Cipasung-Subang, tepatnya di sekitar Dusun Belah, Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Minggu, 14 April 2024.
Longsor susulan di Jalan Cipasung-Subang, tepatnya di sekitar Dusun Belah, Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Minggu, 14 April 2024. /BPBD Kuningan/

KABARCIREBON - Ruas jalan Subang - Cipasung yang berada di Blok Camas Dusun Cantilan, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan tertutup longsor.

Sedangkan, untuk menghindari hal itu jalur transportasi telah dialihkan ke jalur altenatif wilayah selatan dan timur Kabupaten Kuningan.

Di mana, untuk wilayah selatan Kabupaten Kuningan kearah Kecamatan Subang, telah dialihkan melalui Cikijing Kabupaten Majalengka dan Rancah Kabupaten Subang melalui Kecamatan Luragung dan Kecamatan Ciwaru.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Mengamankan Arus Balik Mudik Lebaran

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana mengungkapkan, longsor yang terjadi di Blok tersebut merupakan longsor susulan yang terjadi pada beberapa daerah lainnya di jalur selatan wilayah Kuningan pada Kamis,11 April 2024.

"Sekrang ini untuk Blok Camas Desa Cantilan masih tertutup. Dan ini juga untuk keselamatan dan keamanan pengguna jalan," kata Bayu dikutip dari Pikiran Rakyat.com Senin, 15 April 2024.

Sampai dengan saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik dengan TNI maupun Polri.

Baca Juga: Ini 20 Alamat Warung Sate Langganan Warga Kota Jakarta Selatan, Ada Pilihan Sate Kiloan PSK dan Sate Kacong

"Untuk memperlancar, saat ini masih dilakukan proses penyemprotan dari sisa-sisa material, setelah itu melakukan penanganan dengan menggunakan alat berat," paparnya.***

Editor: Epih Pahlapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah