Rebut Tiket ke Jawa Barat, 686 Siswa SD di Kota Cirebon Ikuti Pentas PAI Tingkat Kecamatan Kesambi

- 21 April 2024, 15:37 WIB
Sejumlah siswa SD saat mengikuti Pentas PAI lomba Qasidah di SDN Bima Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024.
Sejumlah siswa SD saat mengikuti Pentas PAI lomba Qasidah di SDN Bima Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024. /Kabar Cirebon/Foto Jaka/

KABARCIREBON - Sebanyak 686 peserta jenjang SD negeri dan swasta se-Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat ikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) di SDN Bima Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024.

Ratusan siswa kelas III-V mengikuti 8 mata lomba yakni MTQ Putra dan Putri, MHQ Putra dan Putri, Kaligrafi Putra dan Putri, Cerdas Tangkas PAI, Qasidah, Pildacil Putra dan Putri, Adzan Putra, dan Keserasian Gerakan Sholat.

Nantinya, yang terjaring di tingkat kecamatan akan diikutsertakan ke tingkat kota. Setelah di tingkat kota, juaranya akan dikirim ke Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Daftar ke PDIP, Yoga Setiawan Incar Kursi Wakil Bupati Cirebon

Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Nanang Tantowi mengatakan, di tingkat kecamatan juaranya ada 6 peserta yang terdiri dari juara 1-3 dan juara harapan 1-3 per mata lomba.

"Kalau untuk ke tingkat Kota Cirebon akan diambil juara 1 dan 2 saja tiap mata lomba. Jadi ada 16 yang akan terjaring untuk mengikuti Pentas PAI tingkat Kota Cirebon pada 5 Mei 2024 mendatang," katanya.

Pada Pentas PAI tingkat kecamatan ini, menurut Nanang dalam penilaiannya dilakukan oleh pihak-pihak profesional.

Baca Juga: Keluarga Ditolak Ziarah ke Kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Ini Respon Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon

"Jurinya ada dari Kementerian Agama (Kemenag), profesional Masjid At Taqwa, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon. Kita menggunakan tiga profesional tingkat kota," tuturnya.

Setelah tingkat kota, lebih lanjut Nanang menambahkan, akan ada Pentas PAI tingkat Provinsi Jabar pada bulan Juni yang berlokasi di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah