Polsek Lemahabang Kabupaten Cirebon Sangat Ramah Kaum Disabilitas, Fasilitas Apa Saja yang Disediakannya?

- 18 Mei 2024, 14:54 WIB
Polsek Lemahabang Kabupaten Cirebon, ramah disabilitas dengan adanya tempat parkir khusus, Jumat (18/5/2024).
Polsek Lemahabang Kabupaten Cirebon, ramah disabilitas dengan adanya tempat parkir khusus, Jumat (18/5/2024). /Foto/Mardodo/

KABARCIREBON - Polsek Lemahabang Kabupaten Cirebon, sepertinya salah satunnya kantor yang menyediakan sarana dan prasana bagi disabilitas. Antara lain, penyediaan parkir sekaligus kursi roda.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sutarja melalui AKP Elevando mengatakan, para disabilitas yang ingin mengurus berbagai kepentingan di kantor polsek, akan sangat mudah dengan sarana dan prasana yang ada.

Fasilitas Khusus Disabilitas

Ilustrasi fasilitas khusus disabilitas
Ilustrasi fasilitas khusus disabilitas
"Kami memberikan fasilitas khusus bagi disabilitas, salah satunya tempat parkir," kata Relevansi usai memberikan edukasi pada anak RA di kantor polsek setempat, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga: Tepi Pantai, Lokasi Favorit untuk Bermain Kucing, Pemilik Sangat Perhatian Terhadap Anabul Ketimbang Anaknya

Sementara itu, kunjungan siswa-siswi RA Pondok Pesantren Atarbiyatul Watoniah (Patwa) Mertapada kulon , Kecamatan Astanajapura, disambut baik  anggota kepolisian Polsek Lemahabang.

"Dengan adanya kegiatan ini, menandakan polisi sudah semakin dekat dengan masyarakat dan dalam kegiatan tersebut kami mengajak para siswa untuk pengenalan rambu lalulintas, berkeliling untuk mengetahui keberadaan kantor polsek hingga ke ruang tahanan," jelas Elevando.

Masih dikatakan Elevando, kegiatan ini bertujuan sebagai  edukasi para siswa untuk paham aturan dan taat akan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Yuk Ah Liburan Melipir ke Kuningan! Ada 4 Tempat Makan Khas Gelemprakan: Dijamin Suasananya Adem Pisan

"Kecintaan anak bangsa kepada penegak hukum harus ditanamkan sejak dini dan jika sejak dini sudah diajarkan tentang hal yang positif termasuk taat aturan, maka kedepannya akan mampu meniti kehidupan dengan alur yang benar,," tuturnya.

Kepala RA Patwa Mertapadakulon, Yiyin Hayinah, megharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi pembelajaran bagi seluruh anak didiknya.

"Kami rasa kegiatan ini lebih positif, selain bisa jalan-jalan hal lainnya adalah para siswa mendapat pengetahuan seputar rambu lalulintas dan lebih mencintai kinerja kepolisian," ungkapnya.

Baca Juga: Saking Sayangnya Terhadap Kucing, Wanita Ini Selama 10 Tahun Rela Mengonsumsi Bulu Anabul yang Rontok

Dirinya mengucapkan terima kasih pada jajaran Polsek Lemahabang yang telah memberi kesempatan untuk mengedukasi para siswa sekaligus mengajak berkeliling kantor hingga ke ruang tahanan. 

"Semoga dengan program yang kami laksanakan dapat bermanfaat bagi para siswa dan seluruh orang tua siswa yang turut hadir dalam acara kunjungan tersebut," pungkas Yuyun. (Supra/KC).***

 

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah