Gema Kolosal Angklung 10.001 Orang Bikin Merinding, Puncak Atmosfir Hardiknas Kuningan Sangat Luar Biasa

- 20 Mei 2024, 07:30 WIB
Pj Bupati Kuningan tengah memainkan Angklung.
Pj Bupati Kuningan tengah memainkan Angklung. /Iyan Irwandi/KC/

 

KABARCIREBON - Acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kabupaten Kuningan dipusatkan di Kawasan Kuningan Islamic Center (KIC) Desa Winduherang Kecamatan Cigugur, Minggu 19 Mei 2024. Atmosfir kegiatan bertemakan, 'Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar' sangat luar biasa meriahnya.

Hal itu dikarenakan tiga kegiatan unggulan disatukan pelaksanaannya di kawasan yang sama. Tidak tanggung-tanggung, siswa taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) beserta gurunya dan masyarakat umum memadati kawasan tersebut.

Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. Ia didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), U. Kusmana, S.Sos., M.Si., beserta jajarannya.

Baca Juga: Mengajar Anak dengan Penuh Kasih Sayang, Pesan Menohok Pj Bupati Kuningan bagi Guru PAUD

Rutenya tidak terlalu jauh tetapi cukup membuat peserta berkeringat dan menikmati pemandangan di jalur setempat. Karena berjalan kaki dimulai dari depan Gapura KIC, berjalan ke sebelah kiri melintasi Rumah Makan Ma'nioh dan Kopi Hawu menuju pertigaan Jalan Baru Cirendang dan kembali berputar ke KIC.

Sesampainya di lokasi, mereka dapat beristirahat sambil menikmati hiburan musik dengan penampilan artis-artis Bintang Pantura. Ditambah lagi penampilan kesenian tradisional dari beberapa sekolah baik jenis tari, calung maupun kesenian lainnya yang telah dipersiapkan secara matang.

Lalu, peserta dibuat berdebar dengan pengundian yang dilakukan Pj Bupati Kuningan, Kepala Disdikbud dan para pejabat lainnya. Mereka sangat berharap keberuntungan, ingin mendapatkan hadiah-hadiah doorprize menarik yang dipampang di atas panggung.

Baca Juga: PBSS Kuningan Bagi-Bagi Perlengkapan Tanding untuk Satlat Sekolah

Kepala Disdikbud Kuningan tengah mengundi undian jalan sehat.
Kepala Disdikbud Kuningan tengah mengundi undian jalan sehat.

Di antaranya, beberapa unit sepeda motor listrik, satu unit kulkas, satu unit mesin cuci, satu unit sepeda gunung, satu unit handphone, sejumlah kipas angin, setrika, ricecooker, blender dan hadiah hiburan lainnya yang cukup menarik. Mereka tetap setia menunggu setiap pengundian hingga akhir acara.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah