Bursa Pencalonan Kepala Daerah Kabupten Cirebon Makin Menghangat dengan Munculnya KH Soleh Maju di Pilbup 2024

- 20 Mei 2024, 15:02 WIB
Ilustrasi Pilkada Kabupaten Cirebon
Ilustrasi Pilkada Kabupaten Cirebon /KPU

KABARCIREBON - Bursa calon kepala daerah  di Kabupaten Cirebon semakin menghangat dengan munculnya kalangan kyai pada Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2024/2029.

Salah satunya, KH. Soleh Zuhdi atau dikenal Gus Sozu. Basis massa yang sebagian besar dari para santri dan kyainya juga, tak diragukan untuk mendulang suara yang signifikan.

Dorongan dari berbagai pihak, baik tokoh masyarakat maupun warga, Gus Sozu bertekad untuk maju menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawub) guna menjadikan Kabupaten Cirebon lebih baik dan maju.

Antara lain keluhan masyarakat yang kerap disampaikan, kondisi jalan yang rusak dan belum maksimal untuk kelangsungan hidup pondok pesantren (ponpes).

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Kotoran Kucing untuk Menghilangkan Embun yang Menempel di Kaca Mobil Saat Musim Hujan

Elektabilitas Gus Sozu tak diragukan lagi di kalangan ponpes, komunitas, LSM, dan masyarakat, sehingga perolehan suara mencapai ribuan bisa dijadikan lumbung suara untuk kemenangan saat Pilbup mendatang.

Selain itu, kemenangan yang diraih para wakil rakyat saat pemilihan legislatif (pileg) lalu, tak lepas dari peran Gus Sozu.

Saat dikonfirmasi, kesediaan dirinya maju dalam Pilbup mendatang, Gus Sozu menjawab, siap.

Baca Juga: Lotus Kucing Terbaru yang Diadopsi Aktris Sarah Jessica Parker, Dia Akan Bergabung dengan Remy dan Smila

"Dorongan dari tokoh masyarakat dan warga yang semakin banyak untuk maju dalam Pilbup, maka bersedia untuk menjadi Bacawabup," tegas Ketua Umum Padepokan Puser Bumi Nusantara (PPBN) ini, Senin (20/5/2024).

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat ini menjelaskan, kondisi jalan yang rusak parah dan perhatian bagi ponpes yang sangat minim.

Menjadikan masyarakat dan para santri, mengeluhkan hal tersebut.  Maka dengan dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, bertekad untuk maju dalam pilbup tahun ini.

Baca Juga: Maruarar Sirait Makan Malam Bersama Prabowo Subianto di Bali, Ini yang Dibahas

"Basis massa dari kalangan para santri, kyai dan nyai yang mencapai ribuan suara akan sangat mudah untuk memenangkan Pilbup. Belum dari masyarakat umum, maka berpasangan dengan siapapun, siap," jelasnya.

Masih dikatakan Gus Sozu, permintaan dari beberapa tokoh masyarakat untuk maju sebagai cawabup merupakan bagian dari dinamika menjelang Pilkada yang tidak perlu dibesar-besarkan.

"Saya tidak masuk dalam salah satu partai politik dan sebagai orang biasa, saya tidak memiliki ambisi untuk berkuasa. Namun untuk perolehan suara, bisa mencapai ribuan. Meski demikian, tidak ingin mendahului rencana Sang Maha Pencipta, tapi jika memang itu adalah rencana Allah SWT, saya siap " papar Ketua Komunitas Pesantren Kyai Nyai Jawa Barat (Kopi Jabar) ini. (Supra/KC).***

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah