330 Warga Majalengka Dapat Perlindungan BPJS Kesehatan Gratis, Ini Pesan Pj Bupati Dedi Supandi

- 21 Mei 2024, 12:05 WIB
Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi secara simbolisi menyerahkan bantuan BPJS Kesehatan kepada 330 warga.*
Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi secara simbolisi menyerahkan bantuan BPJS Kesehatan kepada 330 warga.* /Kabar Cirebon/Foto Tati Purwati/

KABARCIREBON - Sebanyak 330 warga yang terdampak oleh Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka mendapat perlindungan kesehatan melalui kartu BPJS.

Mereka pun mendapatkan bantuan sosial serta konvensasi bulanan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka sesuai tuntutan masyarakat.

Baca Juga: Petani Kangkung Naik Haji, Kok Bisa? Ini Kisah Perjuangan Mang Ali

Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi mengatakan, ada sejumlah persoalan yang dilakukan untuk penanganan dampak TPA yang penyelesaiannya dilakukan secara bertahap.

Dapat Sembako Juga

Untuk tahap awal, pemerintah melakukan pemberian sembako ditambah BPJS kesehatan untuk 330 orang.

“Jumlah 330 itu seluruh warga yang ada di situ plus dengan anggota keluarganya. Mereka gratis iuran BPJS Kesehatan.” ungkap Dedi Supandi.

Menurutnya yang menjadi salah satu prioritas dan harus segera dilakukan adalah pembuatan kolam lindi yang dianggap berbahaya, karena mengandung konsentrasi senyawa organik dan anorganik tinggi.

Baca Juga: Rekomendasikan 3 Tukang Jualan Nasi Lengko Legenda di Cirebon

Selain itu pembelian ekskavator, alat berat, pembuatan jalan baru dari panyingkiran serta perbaikan jalan dan saluran irigasi.

Juga ada pembebasan lahan milik warga yang sudah terdampak TPA kedepan ditindaklanjuti dengan pembuatan pembatas antara TPA dengan tanah milik warga.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah