Kopi Jabar Dukung Pasangan Ridwan Kamil dan Ono Surono Maju dalam Pilgub 2024

- 21 Mei 2024, 14:25 WIB
Ilustrasi Pilgub Jabar
Ilustrasi Pilgub Jabar /Istimewa/

KABARCIREBON - Perhelatan akbar yang digelar tahun ini mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, salah satunya Komunitas Pesantren Kyai Nyai Jawa Barat (Kopi Jabar) mendukung pencalonan Ridwan Kamil - Ono Surono (Rido) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024

Menurut Ketua Kopi Jabar, KH. Soleh Zuhdi atau biasa dikenal Gus Sozu, pasangan Ridwan Kamil-Ono Surono (Rido) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, sangat mumpuni untuk menjadi Jabar lebih maju dan bermartabat.

"Pengalaman yang dimiliki kedua kandidat tersebut tak perlu dipertanyakan lagi, maka kami mendukung 'Roro' maju dalam Pilgub," katanya, Senin (20/5/2024).

Baca Juga: Partai Gerindra Majalengka Usulkan 10 Nama Bakal Calon Bupati dan Wabup ke Prabowo Subianto. Ini Nama namanya

Ketua Padepokan Puser Bumi Nasional (PPBN) ini menjelaskan, Ridwan Kamil (RK) yang sudah berpengalaman memimpin Jawa Barat masih sangat diperlukan untuk melanjutkan program membangun daerah.

Begitu juga Ono Surono (Onsu) yang sudah menjadi anggota DPR RI. "Keduanya menjadi pasangan 'Rido', maka besar harapan menjadikan Jawa Barat lebih cocok untuk memimpin lima tahun ke depan," jelasnya.

Ketika ditanya, apakah yang akan dilakukan untuk mendongkrak perolehan suara, Ketua Forum Pondok Pesantren Jawa Barat (FPP Jabar) ini menjawab, akan mengerahkan seluruh anggota untuk memilihnya.

Baca Juga: IAIN Cirebon Teken Pernyataan Komitmen Penguatan Kapabilitas SPI

"Ribuan suara bakal diraih untuk kedua pasangan tersebut. Baik dari pondok pesantren, masyarakat dan komunitas," paparnya.

Pria yang biasa di panggil Gus Sozu ini menambahkan, pasangan 'Rido' sangat dikenal masyarakat. Terlebih, dengan kepemimpinan RK yang sukses membangun Jawa Barat.

Selain itu Onsu, memperoleh banyak suara saat Pileg beberapa waktu lalu dan terpilih kembali menjadi anggota dewan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Hadiri Launching Teman Dengar JKN, Inovasi Layanan BPJS Kesehatan Bagi Tunarungu

"Tentunya lumbung suara di Kabupaten Cirebon untuk kedua pasangan tersebut tak perlu diragukan. Sehingga, kami optimistis dapat memenangkan 'Rido'," imbuhnya.

Dirinya mengharapkan, kedua pasangan tersebut mendapatkan restu dari pusat agar dapat maju dalam Pilgub tahun ini.

"Kewenangan ada di tangan pusat untuk merekomendasikan keduanya. Tapi dengan adanya aspirasi dari bawah ini, dapat menjadi pertimbangan," pungkas Gus Sozu. (Supra/KC).***

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah