Warga Kaduagung Berkeliling Kampung Dukung Calon Bupati Kuningan, H. Yanuar Prihatin

- 26 Mei 2024, 21:22 WIB
Sejumlah warga Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana rela berkeliling kampung sembari membawa spanduk dukungan terhadap Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin.
Sejumlah warga Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana rela berkeliling kampung sembari membawa spanduk dukungan terhadap Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Di Kabupaten Kuningan baru ada dua partai politik (Parpol) yang telah menerbitkan surat rekomendasi dukungan untuk mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan tanggal 27 November 2024. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dua periode dari PKB, H. Yanuar Prihatin berhasil mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Gusdur. Ia dianggap layak untuk bertarung memperebutkan kursi panas sebagai orang nomor satu di Kota Kuda karena kepemimpinan saat ini sementara diisi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kuningan, H. Raden Iip Hidajat.

Mendengar kabar berita membahagiakan, masyarakat sudah tahu sepak terjang H. Yanuar Prihatin karena selama menjadi anggota dewan memiliki kepedulian dengan blusukan menyerap aspirasi dan penyerahan bantuan. Dirinya telah banyak berkontribusi sekaligus ikut menyukseskan pembangunan di berbagai sektor.

Baca Juga: Band Armada akan Mengguncang HUT ke-45 SMK Pertiwi Kuningan, Gratiskah?

Maka dari itu, sejumlah warga yang tergabung dalam wadah Kelompok Ibu-Ibu Senam Pemuda-Pemudi Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana merespon niatan mulianya. Mereka berani mendeklarasikan kesiapan dukungan dan penuh semangat berkeliling kampung sambil menyuarakan dukungannya.

"Dengan adanya sosok Pak Yanuar Prihatin, warga tampak antusias menyambut semangat perubahan agar Kuningan menjadi lebih baik. Kami bakal berjuang secara totalitas sebagaimanamestinya," ujar Koordinator Warga Desa Kaduagung, Muhammad Muslim, Minggu 26 Mei 2024.

Ia menegaskan, dukungan warga bukan tanpa alasan karena Yanuar Prihatin berkontribusi besar selama menjagi legislator PKB Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat X yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. Terutama bagi desanya karena sering dibantu dalam pembangunan jalan, sarana pendidikan, pesantren dan sebagainya.

Baca Juga: Meninggalkan 6 Anak, Ini Sepak Terjang Mantan Bupati Kuningan yang Disayang Masyarakatnya

Senada dikatakan warga lainnya, Indra. Menurutnya, Yanuar Prihatin dikenal sebagai sosok yang amanah dan mau mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat sekaligus memperjuangkannya.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah