175 PNS Kuningan Terima Sk Pemberhentian, Salah Satunya Kaban BKPSDM

- 29 Mei 2024, 05:30 WIB
Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidayat (ketiga kiri), menyerahkan SK Pensiun pada Kepala BKPSDM Kab. Kuningan, Dudy Budiana, darri jumlah 175 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  menerima SK pemberhentian.
Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip Hidayat (ketiga kiri), menyerahkan SK Pensiun pada Kepala BKPSDM Kab. Kuningan, Dudy Budiana, darri jumlah 175 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK pemberhentian. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Sebanyak 175 Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK pemberhentian atau pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli sampai dengan 1 September 2024 berlangsung di Aula Graha Sejati Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Kuningan, Selasa 28 Mei 2024.

Pemberian SK Batas Usia Pensiun (BUP) secara simbolis diberikan langsung Penjabat (Pj) Bupati H Raden Iip Hidayat, didampingi pejabat lainnya. Salah satu penerima SK pensiun tersebut Kepala BKPSDM Kab. Kuningan, Dudy Budiana.

Tujuan diberikannya SK pemberhentian sebelum purna tugas adalah upaya Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka memberikan layanan kepegawaian prima berupa penghargaan dan hak yang akan diterima. Sehingga ketika tiba saatnya Aparatur sipil yang purna tugas mencapai batas TMT, secara administratif dan pembayaran uang pensiun dapat segera dilaksanakan.

Baca Juga: Selama 15 Tahun Bani Adam Kuningan Konsisten Berbagai Santunan pada Anak Yatim Setiap Bulan

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian, Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitasi Profesi ASN BKPSDM, Hartanto, menerangkan, bahwa dari 173 PNS tersebut terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional dan pelaksana. Adapun golongan pemberhentian terdiri dari Golongan IV/c ke atas sebanyak 90 orang dan Golongan IV/b ke bawah sebanyak 85 orang.

Sementara, Pj Bupati H Iip Hidayat, pihaknya memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap ASN yang akan purna tugas karena telah memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas selama puluhan tahun untuk mendharma baktikan hidupnya kepada negara.

“Semoga dharma bakti bapak/Ibu sekalian pada negara mendapat pahala dari Allah SWT. Untuk itu, para ASN yang akan purna tugas jangan berdiam diri, namun tetap dapat memberikan yang bermanfaat bagi masyarakat, meski setelah berada diluar kedinasan. Ketika bapak/ibu sudah purna tugas, jangan berdiam diri tetapi dapat bekecimpung ddan membaur bersama masyarakat.

Baca Juga: Polisi Curiga Warga Bakom Kuningan Bukan Korban Laka Lantas, Ada Apa di Balik Hilangnya Nyawa Korban?

Selain itu, mengikuti atau aktifitas dalam organisasi kemansyarakatan dan kemanusiaan, dengan harapan dapat memberikan yang bermanfaat bagi masyarakat,” papar Iip. Pada agenda tersebut, ada 6 PNS yang diberikan secara simbolis Surat Keputusan Pemberhentian Tugas, salah satunya adalah kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Kuningan, Dudy Budiana, dalam waktu dekat memasuki purna tugas (Emsul/KC) ***

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah