Rangsang Calon Pemilih ke Bilik Suara, Restu Ciptakan Jingle Pemilukada Majalengka 2024

- 29 Mei 2024, 09:00 WIB
Restu Julianto Pangestu
Restu Julianto Pangestu /Foto/Tati/KC/

KABARCIREBON - Restu Julianto Pangestu (27) asal Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka ciptakan jingle Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Majalengka, ingin membawa semangat masyarakat untuk datang ke bilik suara.

Baginya Pemilu kepala daerah benar – benar menentukan nasib masyarakat, untuk itu masyarakat harus benar – benar menentukan pilihan kepala daerah yang benar – benar baik dan bertekad untuk memajukan masyarakat.

Disebut menentukan nasib masyarakat, karena bupati bersentuhan langsung dengan warga, kondisi ini sedikit berbeda dengan gubernur.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Puluhan Juleha Dapat Pelatihan dari Distan Cirebon  

Makanya menurut Restu yang kini mengajar di semuah SMK di Cikijing, ketika KPUD Majalengka mengumumkan adanya jingle Pemilu, dia langsung merespon dengan membuat syair lagu berisi ajakan terhadap masyarakat untuk datang ke bilik suara. Jangan sampai golput atau ada alasan lain untuk tidak datang mencoblos.

“Saya ingin tingkat partisipasi pemilih pada pilkada ini tinggi. Saya ingin memacu semangat masyarakat untuk memilih makanya berusaha keras menciptakan lagu. Tentu disamping mengejar hadiah dari KPU,” ungkap restu sambil tertawa.

Syair lagu hingga mengaransemen serta menyanyikan lagu ciptaanya dilakukan selama kurang lebih satu mingguan.

Baca Juga: Ingin Membeli Rumah Tanpa DP? Ini Daftar Bank Penyedia KPR Rumah Tanpa DP

“Seminggu sudah jadi, begitu melihat pengumuman lomba, saya langsung buat syair, masukan di laptop, musiknya saya coba sendiri dengan gitar,” kata Restu yang sejak SMP sudah menyukai musik dan pernah membuat grup musik.

Tidak hanya syair yang berisi ajakan, namun juga musik yang dibawakan bisa memacu semangat agar bisa membuat masyarakat bersemangat datang ke TPS.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah