PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu Sat Set Atasi Aduan Konsumen!

- 30 Mei 2024, 13:35 WIB
Salah satu pekerja teknis Dermayu Banyu Sehat (DEBAS) tengah memperbaiki saluran air yang dikeluhkan konsumen.
Salah satu pekerja teknis Dermayu Banyu Sehat (DEBAS) tengah memperbaiki saluran air yang dikeluhkan konsumen. /Foto/Ist/KC/

KABARCIREBON - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu tangani pengaduan konsumen melalui layanan I-Cate merupakan layanan pengaduan pada setiap kantor Cabang dan unit.

Berdasar data dari bagian Humas Perumdam Tirta Darma Ayu menyebutka, jumlah pengaduan konsumen masuk melalui I-Ceta dan layanan pengaduan mandiri mencapai 10 pengaduan setiap harinya.

Aduan yang dominan dari konsumen terkait dengan kondisi air yang keruh, kebocoran pipa Parsil, dan tidak tersalurnya air bersih ke konsumen.

Baca Juga: Ini 20 Alamat Warung Sate yang Murmer di Kabupaten Labuhanbatu, Ada Pilihan Sate Manimbau dan Sate Sutan Mudo

Kondisi tersebut seperti yang dialami H Nono Haryono, salah seorang konsumen Perumdam Tirta Darma Ayu di perumahan Girya Ayu.

Nono mengeluhkan air bersih yang tidak keluar sama sekali pada saat siang hari. Sekalipun keluar hanya pada waktu-waktu tertentu, atau pada malam hari. Kondisi ini, ia alami sudah berjalan lama.

"Banyu e Boro boro ngucur. Netes gah beli. Arep lapor, lapor Ning sapa," keluh Nono kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: Vina Sehari Sebelum Kejadian, Sang Kakak Ungkap Dua Pria Misterius

Karena itu, dirinya, langsung melaporkan secara mandiri melalui kantor unit PDAM Balongan.

Namuin, tidak kurang dari satu jam, tim Dermayu Banyu Sehat (DEBAS) lengkap dengan peralatannya langsung mendatangi rumah pensiunan PLN tersebut.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah