Komisi IV DPRD Kabupaten Cirbon Masih Temukan Sekolah yang Sangat Memprihatinkan

- 30 Mei 2024, 15:45 WIB
Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan (dua kiri) bersama rombongan, kunjungan kerja di SDN 1 Susukanagung Kecamatan Susukanlebak, Kamis (30/5/2024).
Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan (dua kiri) bersama rombongan, kunjungan kerja di SDN 1 Susukanagung Kecamatan Susukanlebak, Kamis (30/5/2024). /Foto/Supra/KC/

KABARCIREBON - Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di SDN 1 Susukanagung Kecamatan Susukanlebak. Hasilnya, kondisi sekolah tersebut terlihat memprihatinkan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan mengatakan, kondisi sekolah yang memprihatinkan maka direncanakan tahun ini akan akan perbaikan.

"Akan kami masukkan dalam anggaran perubahan," katanya usai acara di sekolah tersebut, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Berburu Kulineran Malam di Saparua Bandung: Aneka Macam Makanan Khas-Menggugah Selera Tersaji di Sana

Politisi PDI Perjuangan menjelaskan, kunker ke lokasi sangat diperlukan guna melihat langsung kondisi sebenarnya dan ternyata sekolah tersebut, memprihatinkan.

"Memang secara kasat mata sekolah ini bagus, namun dari segi kontruksi sangat membahayakan. Khusunya bagian atap. Maka akan dilakukan rehab di sekolah ini. Agar kegiatan belajar mengajar (kbm) lebih nyaman," jelasnya.

Masih dikatakan Aan, secara umum yang terjadi di tiap sekolah hanya hanya bagian depannya saja yang terlihat bagus. Akan tetapi yang terjadi sebenernya, bagia atap yang keropos.

Baca Juga: Mau Beli Rumah Tanpa Bunga? Ini Daftar Bank Penyedia KPR Rumah Tanpa Disertai Angsuran Bunga

"Hal inilah yang membuat kami prihatin dan akan menganggarkan untuk perbaikan sekolah," ujarnya. (Supra/KC).***

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah