Percakapan Rahasia Sunjaya Terbongkar Terkait Ambisi Politik Istrinya yang Enggan Dipasangkan dengan Imron!

- 12 Juni 2024, 00:17 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024.
Ilustrasi Pilkada 2024. /Kebumen Talk /

KABARCIREBON- Rekaman percakapan telepon WhatsApp antara mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, dengan salah satu kader DPC PDIP Kabupaten Cirebon menghebohkan setelah bocor ke ranah publik. Dalam percakapan yang tersebar luas, Sunjaya dengan tegas mempertanyakan peluang istrinya, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu), untuk maju sebagai Calon Bupati Cirebon yang diusung oleh PDIP.

Rekaman tersebut memperlihatkan Sunjaya dengan lantang menanyakan status dana yang disiapkan untuk Pilkada, dengan Imron, yang diyakini masih berkisar Rp3 miliar. Meskipun lawan bicaranya mengonfirmasi peningkatan kekuatan finansial Imron hingga Rp 5 miliar, Sunjaya tidak setuju dengan rencana untuk memasangkan istrinya kembali dengan Imron.

Ia menekankan pentingnya Imron diturunkan dari pasangan Ayu-Imron agar tidak mendapat rekomendasi sama sekali."Kemarin Imron terus dibawa-bawa. Kalau tidak ada Imron, semua bisa saya urus sejak kemarin. Mas Andre, mas Sukur, dan mas Hasto seharusnya mengerti. Tapi, Imron tetap meminta dilibatkan," ujar Sunjaya dalam percakapan tersebut.

Baca Juga: Segarnya Empal Asem Kuliner Khas Cirebon, Resep dan Cara Memasaknya Ini bisa Kalian Coba Saat Kurban!

Sunjaya didorong untuk menyiapkan dukungan politik yang kuat tanpa keterlibatan Imron. Namun, tantangan muncul ketika Sunjaya dan lawan bicaranya setuju untuk melibatkan DPC PDIP Kabupaten Cirebon tanpa melibatkan kader partai.

Sunjaya pun mendesak apakah DPP PDIP sudah tidak lagi mendukung Imron, yang secara tak langsung disebutkan oleh lawan bicaranya.

"Saat ini, politisi yang paling berani adalah Pak Sunjaya. Sekarang, beliau menghubungi saya untuk urusan dana. Politik di Cirebon tidak akan lepas dari politik uang," jawab lawan bicara Sunjaya.

Baca Juga: Ini Potensi Lawan Timnas Indonesia Usai Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026

Percakapan berakhir dengan Sunjaya berjanji akan berkomunikasi kembali dengan Ayu untuk membahas perkembangan tersebut.

Sementara itu, reaksi anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi Gerindra, Sofwan, terlihat santai setelah mendengar rekaman tersebut. Ia menegaskan bahwa pendaftaran Ayu sebagai kandidat kepala daerah dari Partai Gerindra tidak mempengaruhi koalisi Golkar-Gerindra-Demokrat.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah