Telkomsel Gandeng Volta, Dorong Pengurangan Emisi Karbon Sektor Transportasi di Indonesia

- 22 Maret 2023, 16:41 WIB
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Chief Executive Volta Iwan Suryaputra, Direktur Network Telkomsel Nugroho saat meresmikan kolaborasi antara Telkomsel dengan Volta terkait program bundling sewa motor listrik dapat kuota data di Jakarta, Senin (20/3).
Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Chief Executive Volta Iwan Suryaputra, Direktur Network Telkomsel Nugroho saat meresmikan kolaborasi antara Telkomsel dengan Volta terkait program bundling sewa motor listrik dapat kuota data di Jakarta, Senin (20/3). /Foto/Telkomsel/KC/

KABARCIREBON - Telkomsel menggandeng Volta, yang merupakan produsen motor listrik untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia dengan bundling motor listrik Volta dengan paket kuota data guna mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan, dan bernilai tambah bagi masyarakat.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, kolaborasi ini merupakan upaya konkret untuk berkontribusi melindungi lingkungan hidup juga mendukung mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan bahan bakar fosil.

"Kami sangat senang berkolaborasi dengan Volta dalam upaya bersama menjaga bumi dan mengurangi emisi karbon di Indonesia," kata Adiwinahyu pada siran persnya yang dilansir kabarcirbeon.com pada Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga: Hore, Bonus Senilai Rp 3,5 Miliar untuk Para Atlet Berprestasi di Kabupaten Cirebon Ini Segara Cair

Berdasarkan data Kementrian ESDM RI, pengunan 900 ribu unit motor pada 2025 dapan menekan BBM 0,32 juta KL per tahun dan penurunan emisi C02 0,61 juta ton per tahun.

"Kami berharap upaya kolaborasi ini dapat berkelanjutan, sehingga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan dah hemat energi," katanya.

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan, Volta siap berkolaborasi bersama Telkomsel.

Baca Juga: Ketersedian Slot BIJB Tak Terbatas, Menhub, Bisa Dimanfaatkan untuk Penerbangan Umrah di Masa Lebaran 2023

"Volta sangat mendukung penuh inisiatif Jaga Bumi yang diusung Telkomsel. Melalui beragam program inovasi, kolaborsi, dan kerja sama bersama Telkomsel. Kami berkomitmen membantu Indonesia dalam upaya mengurangi emisi," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: Rilis


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x