Indosat Lakukan Drive Test Tol Trans Jawa dan Pasang MBTS

- 3 April 2024, 14:50 WIB
Berikan pelayanan jaringan prima saat musim mudik dan Libur lebaran pada pelanggan, Indosat lakukan Drive Test Tol Trans Jawa dan pasang MBTS.
Berikan pelayanan jaringan prima saat musim mudik dan Libur lebaran pada pelanggan, Indosat lakukan Drive Test Tol Trans Jawa dan pasang MBTS. /Foto/Jaka/KC/

KABARCIREBON - Guna memastikan jaringan prima sepanjang musim mudik dan libur lebaran, Indosat lakukan Drive Test Tol Trans Jawa.

PT Indosat Ooredoo Hutchison memasang menara bergerak Mobile Base Transceiver Station (MBTS) yang berfungsi untuk memberikan peningkatan kualitas jaringan, salah satunya di Rest Area KM 287 Pejagan-Tegal.

SVP - Head of Network Operation Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio menjelaskan, ini merupakan salah satu jalur paling padat di Tol Jawa.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2024, PLN UP 3 Cirebon Sediakan Layanan SPKLU di Rest Area

"Dengan adanya ini, ini memberikan kita satu dorongan untuk memastikan bahwa jaringan kita selalu siap menghadapi musim mudik yang sangat padat. Ini untuk memastikan konektivitas kita memilih titik disini," jelasnya.

Agus menyebut, secara nasional ada 38 MBTS dan itu tersebar. Adapun puncak penggunaan data, diperkirakan setelah arus balik atau H+3 setelah lebaran.

"Karena itu kebetulan weekend dan itu masih musim mudik," sebutnya.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2024, PLN UP 3 Cirebon Sediakan Layanan SPKLU di Rest Area

Adapun persiapan terkait di jalur mudik maupun di lokasi wisata saat libur lebaran, Agus mengatakan bahwa sejak dua bulan lalu pihaknya sudah mempersiapkan.

"Kita sudah memetakan. Tempat wisata, Airport, Pelabuhan dan lain sebagainya itu menjadi titik vital kita untuk memastikan bahwa pengguna Indosat bisa memakai jaringan Indosat semaksimal mungkin. Hasil yang sudah kita lihat sangat puas, ini memberikan positif vibe untuk memastikan bahwa jaringan kita itu benar-benar siap mengantisipasi musim mudik," katanya.***

Editor: Epih Pahlapi

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x