Koordinator MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia: UICI Proyek Besar HMI dan KAHMI Menata Masa Depan Indonesia dan Dunia

- 20 Januari 2023, 23:26 WIB
Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) adalah proyek besar keluarga besar HMI dan KAHMI untuk mendesain Indonesia dan dunia.
Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) adalah proyek besar keluarga besar HMI dan KAHMI untuk mendesain Indonesia dan dunia. /

KABARCIREBON-Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) H Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) adalah proyek besar keluarga besar HMI dan KAHMI untuk mendesain Indonesia dan dunia.

Ketua Komisi II DPR RI ini pun mengatakan, dengan hadirnya UICI ini, HMI dan KAHMI telah mempunyai alat untuk bisa membuat sketsa tentang masa depan Indonesia dan dunia.

“Jadi sesungguhnya kita sudah punya alat. Indonesia, terutama keluarga besar HMI dan KAHMI sudah punya alat untuk bisa membuat sketsa tentang masa depan Indonesia dan dunia seperti apa,” kata Doli saat memberikan sambutan dalam acara Dies Natalis UICI ke-2 di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI baru baru ini melalui siaran pers yang diterima KC.

Baca Juga: Bermain 10 Orang, Persib Bandung Sukses Curi 3 Poin di Kandang Madura United dan Melesat ke Posisi 3 Klasemen

Karena UICI merupakan proyek besar, maka Doli mengingatkan bahwa untuk mewujudkannya membutuhkan energi yang besar pula. Menurut Doli, membangun proyek yang besar itu tentu tantangannya juga besar, tidak mudah, dan tidak segampang membalikkan telapak tangan.

“Saya ingin mengajak, karena ini project besar kita, mari kita jadikan UICI ini menjadi bayi kita bersama. Merawat bayi itu, ya kita beri perhatian yang lebih. Tentu kalau kita punya anak antara bayi sama (anak) umur yang 15 tahun tentu threatment-nya berbeda,” lanjut Doli.

Doli menegaskan MN KAHMI tidak sekedar menempatkan UICI sebagai sebuah program, tetapi juga menjadikannya sebagai movement.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Sindupraja Majalengka Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Tewas

“Gerakan apa? Sebagai bagian dari gerakan Islam, bagian dari gerakan keindonesiaan, bagian dari gerakan kemanusiaan, bagian dari gerakan kemajuan, dan bagian dari gerakan pembangunan peradaban,” jelasnya.***

Editor: Jejep Falahul Alam


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah