Urai Kepadatan Arus Balik, Contraflow 3 Lajur KM 66 - KM 47 Tol Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan

- 14 April 2024, 23:37 WIB
Urai Kepadatan Arus Balik, Contraflow 3 Lajur KM 66 - KM 47 Tol Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan, Minggu, 14 April 2024.*
Urai Kepadatan Arus Balik, Contraflow 3 Lajur KM 66 - KM 47 Tol Cikampek Arah Jakarta Diberlakukan, Minggu, 14 April 2024.* /Kabar Cirebon/ PT Jasamarga Transjawa Tol/

KABARCIREBON -  PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memberlakukan penambahan kapasitas lajur contraflow menjadi 3 lajur dari KM 66 sampai KM 47 arah Jakarta ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mulai pukul 20.08 WIB. Tujuannya tak lain untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

Keputusan itu diambil berdasarkan diskresi dari pihak kepolisian. Sebelumnya, Contraflow 2 lajur dari KM 70 - KM 47 arah Jakarta, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek telah diberlakukan sejak pukul 13.14 WIB.

Namun, melihat arus balik makin pada, maka diberlakukan penambahan kapasitas lajur contraflow menjadi 3 lajur.

Baca Juga: Pemudik asal Cirebon Timur Mengeluh, Ternyata Ini Masalahnya

Ria Marlinda Paallo selaku VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol dalam rilisnya mengungkapkan, sebelumnya sempat dilakukan perpanjangan contraflow 1 lajur dari KM 47 s.d KM 36 arah Jakarta Ruas Jolan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 19.55 WIB.

Terpantau, volume lalu lintas kendaraan yang kembali dari arah Trans Jawa pada ruas jalan tol Jakarta–Cikampek meningkat.

PT JTT mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan, tidak masuk ke lajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat.

Baca Juga: Pj Wali Kota Monitoring Tempat Wisata, Imbau Keselamatan Pengunjung Harus Menjadi Prioritas

Selain, pengemudi juga diminta tidak mendahului kendaraan di lajur contraflow dan tidak berkendara secara zigzag serta menyalakan lampu kendaraan pada siang hari saat memasuki lajur contraflow.

"Selanjutnya agar pengguna jalan juga dapat memastikan saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area,".

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah