Update Kecelakaan Maut Ciater, Ada 11 Korban Jiwa Rombongan Bus SMK Depok Jawa Barat

- 12 Mei 2024, 14:58 WIB
detik-detik kecelakan bus rombongan SMK Lingga Kencana terekam kamera korban selamat
detik-detik kecelakan bus rombongan SMK Lingga Kencana terekam kamera korban selamat /

KABARCIREBON - Korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan pelajar SMK asal Depok di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat merenggut nyawa 11 orang.

Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK asal Depok yang mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 18.45 WIB.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus yang membawa rombongan pelajar itu melintas dari arah Bandung menuju Subang.

Baca Juga: Dibujuk Nyalon Bupati Cirebon, Kadisperkimtan Kuningan Sebut Masih Ada Mimpi yang Belum Tuntas

Ketika melewati jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga menyeberangi jalur berlawanan sampai menabrak kendaraan minibus jenis Feroza dengan nopol D 1455 VCD.

Setelah menabrak kendaraan yang ada di jalur berlawanan tersebut, kondisi bus terguling dengan kondisi miring, posisi ban kiri berada di atas sampai tergelincir hingga menghantam tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan. Video kecelakaan tersebut, viral di media sosial.

Dikutip dari Antaranews.com, Kapolda Jawa Barat, Irjen Akhmad Wiyagus saat meninjau lokasi kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu malam menyampaikan bahwa korban meninggal dalam kecelakaan itu berjumlah 11 orang.

Baca Juga: Kloter 1 Calon Haji asal Subang Terbang dari Bandara Kertajati ke Tanah Suci, Ini Jadwal Kloter Selanjutnya

Menurutnya, dari penyebab kecelakaan tersebut, Polda Jawa Barat tengah melakukan penyelidikan, termasuk akan menurunkan tim Traffic Accident Analysis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi menyebutkan, dari 11 korban kecelakaan itu 10 korban di antaranya merupakan rombongan bus yang merupakan pelajar dan seorang guru SMK Lingga Kencana, Depok.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah