Vina Sehari Sebelum Kejadian, Sang Kakak Ungkap Dua Pria Misterius

- 30 Mei 2024, 10:34 WIB
Salah satu foto Vina beredar di Tiktok.
Salah satu foto Vina beredar di Tiktok. /Kabar Cirebon/Tiktok Cece Merry/

KABARCIREBON - Seperti apa Vina sehari sebelum kejadian? Sang kakak, Meliyana ungkap dua pria misterius. Dua pria itu belakangan sering mengganggu Vina sebelum tragedi 27 Agustus 2016 silam. Seperti ini kronologis kasus Vina sehari sebelum kejadian. 

Kasus Vina 8 tahun lalu mengundang perhatian publik setelah film Vina Sebelum 7 Hari. Film itu seolah mengingatkan memory publik kepada peristiwa 2016 lalu. Publik tergugah untuk mengungkap dalang dibalik meninggalnya sejoli Vina dan Eky.

Aktivitas Sepulang Sekolah

Foto dokumentasi Vina (berkeredung) ditandai dengan jari jempol saat di duduk di bangku SMP Negeri 13 Kota Cirebon.*
Foto dokumentasi Vina (berkeredung) ditandai dengan jari jempol saat di duduk di bangku SMP Negeri 13 Kota Cirebon.*

Revina Dewi Arsita atau yang akrab disapa Vina lahir tanggal 16 Januari tahun 2000 di Cirebon. Vina merupakan putri kandung Ibu Sukaesih dan ayah Wasnadi. Ibunya bekerja di Malaysia. Sedangkan sang ayah seorang nelayan.

Baca Juga: Keseharian Vina di Sekolah, Wali Kelas SMP Negeri 13 Kota Cirebon Bongkar Sifat Aslinya

Vina diasuh sang nenek sejak usia 6 tahun di rumah yang berlokasi di Gang Samadikun 5, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Neneknya bernama Satimah dan kakeknya Sadullah.

Sang Nenek, Satimah mengungkap aktivitas sehari-hari cucunya sepulang sekolah sebelum kejadian. Vina bersekolah di SMP Negeri 13 Kota Cirebon dan melanjutkan ke SMK Veteran.

"Vina dari usia 6 tahun saya yang urus. Vina kalau pulang sekolah masuk ke dalam rumah, istirahat makan, dan membantu melayani pembeli di warung. Karena saat itu ada warung sembako," ujar Nenek Satimah dikutip Kabar Cirebon dari kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi, Kamis 30 Mei 2024.

Baca Juga: Mengenal Aqua, Pelopor Air Minum Kemasan yang Membanjiri Pasar Indonesia Dirintis Mantan Pegawai Pertamina

Nenek Satimah tak menyangka putrinya pendek umur. Peristiwa memilukan itu terjadi saat Vina duduk di bangku kelas 2 SMK. Pada hari Sabtu, 17 Agustus 2016, Vina baru saja pulang sekolah. Lalu tidak lama, ia keluar di Waktu sore.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: Youtube Kang Dedi Mulyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah