Bermain 10 Orang, Persib Bandung Sukses Curi 3 Poin di Kandang Madura United dan Melesat ke Posisi 3 Klasemen

- 20 Januari 2023, 21:10 WIB
Para pemain Persib Bandung.
Para pemain Persib Bandung. /Antara/Raisan Al Farisi/

KABARCIREBON-Persib Bandung kembali berhasil meraih poin penuh kala bertandang ke markas Madura United, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jum'at 20 Januari 2023 petang, pada lanjutan liga 1 Indonesia pekan ke-19 ini. Memanfatkan kesalahan pemain belakang, striker Maung Bandung David D Silva berhasil memperdaya penjaga gawang Madura United hingga tercipta goal di menit 76.

Namun pada menit ke-86 petaka pun datang terhadap Persib Bandung saat Nick Kuipers melanggar di ganjar kartu merah setelah setelah sebelumnya mendapatkan kartu kuning. Dengan begitu Maung Bandung julukan Persib terpaksa harus bermain dengan 10 orang. Tapi sampai laga berakhir Persib pun berhasil mempertahankan kedudukan dengan menang 1-0. 

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Sindupraja Majalengka Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Tewas

Atas raihan positif ini, tim kebanggaan warga Jawa Barat berhasil melesat ke posisi 3 klasemen papan atas dengan meraup 36 poin. Hasil ini sama dengan Madura United yang berada di posisi kedua dengan 36 poin. Namun Madura United berhak menduduki posisi runner up karena perbedaan selisih goal. Tapi Persib masih menyimpan 1 laga tunda.

Dan baru memainkan laga sebanyak 18 kali, sedangkan Madura United sudah 19 kali. Posisi sama pun di alami oleh pemuncak klasemen PSM Makasar yang sudah bermain 19 kali. Dengan melihat kalkulasi itu, besar kemungkinan Persib Bandung bisa menduduki puncak klasemen pada pekan berikutnya. Bahkan menjadi kampiun juara liga 1 2022-2023, asalkan Persib tak pernah mengalami kekalahan sampai liga di putaran kedua berakhir.

Baca Juga: Demi Penglaris Usaha, Makam Keramat di Majalengka Dirusak Emak-emak Hingga Rata

Kemenangan di laga penting ini pun semakin menandaskan kehebatan pelatih Persib Bandung Luis Milla, yang belum pernah mencicipi kekalahan, saat melatih tim kebanggaan Bobotoh ini.

Kekalahan Madura United ini pun juga sekaligus menuntaskan dendam Persib Bandung saat kalah pada putaran pertama. Ketika itu Persib dilatih Robert Rene Albert. Sebelumnya pun, Persib berhasil menumbangkan musuh bebuyutannya dalam laga Big Macth melawan Persija Jakarta pada 11 Januari 2023 lalu dengan skors tipis 1-0.***

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x