Tiga Karateka FORKI Kota Cirebon Raih Medali Emas

- 22 April 2024, 15:37 WIB
Salah satu Karateka Kota Cirebon, Javed Mahesa Putra Setiawan (kanan) meraih medali emas dan juara BOB di Event Sirkuit Jabar 1 Bandung yang digelar 19-21 April 2024.
Salah satu Karateka Kota Cirebon, Javed Mahesa Putra Setiawan (kanan) meraih medali emas dan juara BOB di Event Sirkuit Jabar 1 Bandung yang digelar 19-21 April 2024. /Kabar Cirebon/Jaka/Foto Istimewa/

KABARCIREBON - Tim Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Cirebon raih 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada ajang Sirkuit Jabar 1 yang digelar di GOR Pajajaran Bandung pada 19-21 April 2024.

Selain itu, tim FORKI Kota Udang yang pulang selain meraih 6 medali, satu Karateka berhasil meraih predikat juara best of the best (BOB).

Dari 10 Karateka (Kata dan Kumite) yang berlaga, peraih medali emas diraih Zaenal Bildan Arifin (Kumite -45 Kg Pemula Putra), Javed Mahesa Putra Setiawan (Kumite -52 Kg Kadet Putra), dan Fany Syifana (Kumite -55 Kg U21 Putri).

Baca Juga: 12 Orang Resmi Daftar Bacabup-Bacawabup Cirebon ke PDIP, Mantan Kadis hingga ASN Aktif Berebut Rekomendasi DPP

Peraih perak, diraih Putri Aurelia Morsty Harahap (Kata Perorangan Pemula Putri).

Peraih perunggu, diraih Novela Aryani Putri (Kumite -47 Kg Kadet Putri) dan Amelia Puteri (Kumite -48 Kg Junior Putri).

Sedangkan juara BOB, juga diraih Javed Mahesa Putra Setiawan (Kadet Junior Putra).

"Alhamdulillah bisa meraih 6 medali plus juara BOB Kadet Junior Putra. Apabila ada Kejurnas dalam waktu dekat, mungkin yang juara ini yang dipakai untuk tim Jabar," kata Pengurus Cabang (Pengcab) FORKI Kota Cirebon, Simpai Nadji, Senin 22 April 2024.

Baca Juga: KAI Daop 3 Cirebon Layani 160.563 Penumpang Pada Masa Angkutan Lebaran 2024

Terkait atlet peraih medali emas bergabung ke tim FORKI Jabar, menurut Nadji, menunggu pemanggilan dari Pengprov FORKI Jabar karena Sirkuit Jabar tahun ini ada 4 kali. Sirkuit Jabar yang kemarin, merupakan Sirkuit yang pertama.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah