Ini Penyebab Harga Mobil Jeep Mahal, Perusahaan Otomotif Batasi Produksi

- 20 Mei 2024, 07:35 WIB
Keseruan Jeep offroad adalah pengalaman yang menggairahkan dan penuh tantangan di alam terbuka
Keseruan Jeep offroad adalah pengalaman yang menggairahkan dan penuh tantangan di alam terbuka /foto/instagram/mambaflex_jlu

KABARCIREBON - Mobil jeep keluaran lama masih memiliki nilai jual tinggi. Salah satu alasan yang membuat mobil jeep mahal karena sejarah. Mobil ini pernah dipakai dalam perang dunia II oleh Amerika.

Karenanya, mobil jeep memiliki kontribusi besar dalam perkembangan dunia otomotif. Berawal dari Willy MB tahun 1942, pada saat itu, mobil ini digunakan untuk kendaraan pada perang dunia II.

Didesain Gagah dan Elegan

Sejak itu, mobil jeep menjadi kendaraan favorit. Seiring perkembangan zaman, modifikasi terhadap mobil ini terus dilakukan. Mobil jeep di desain lebih gagah, elegan dan mewah.

Baca Juga: Viral Kemunculan Ayah Almarhum Eky, Iptu Rudiana Terus Berjuang Tangkap Pelaku Pembunuh Anaknya

Mulai dari perubahan bentuk body, kabin, pintu, hingga hingga atap mobil. Mobil jeep pun menjadi pilihan kalangan menengah atas. Karena, harganya pun lumayan tinggi ketimbang mobil sedan.

Istilah jeep sendiri berasal dari kata GP, orang menyebutnya jeep. GP merupakan kepanjangan dari general purpose.

Hingga saat ini, jeep mengeluarkan Wrangler yang sangat gagah. Mobil tersebut merupakan salah satu edisi off road khusus SUV dengan harga yang luar biasa mahal.

Baca Juga: Mobil Jeep Jadul Warnai Sejarah Otomotif Dunia, Perkasa di Semua Medan Jalanan, Segini Kisaran Harganya

Wrangler diluncurkan dengan beberapa fitur umum seperti jendela otomatis, pintu dan AC serta interior yang dinamis. Hanya kalangan tertentu saja yang bisa memiliki mobil tersebut. Karena harganya sangat fantastis, di atas Rp 1 miliar.

Penyebab lainnya yang membuat harga mobil jeep mahal karena perkasa di berbagai medan lintasan. Bahkan, tak tertandingi sebagai kendaraan off road. Mobil jeep mampu melintasi sungai bebatuan, perbukitan, termasuk kubangan berlumpur.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah