Inilah Link Pengumuman PPS Terpilih di Majalengka, Berikut Lama Kerja dan Nilai Gaji yang Diterima

- 23 Januari 2023, 13:27 WIB
KPU Majalengka tengah menggelar rapat bersama instansi terkait
KPU Majalengka tengah menggelar rapat bersama instansi terkait /

 

KABARCIREBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka saat ini telah usai melaksanakan rapat pleno KPU untuk menentukan 3 besar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024.

Setelah sebelumnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing masing kecamatan se-Kabupaten Majalengka, usai melakukan tahapan wawancara bagi 9 besar anggota PPS yang terpilih berdasarkan nilai Computer Assisted Test (CAT). PPS sendiri merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan/desa.

PPS berkedudukan di kelurahan/desa atau yang disebut dengan nama lain. PPS dibentuk oleh KPU Kota dan Kabupaten paling lambat enam bulan sebelum penyelenggaraan Pemilu atau Pemilihan. PPS dibubarkan paling lambat bulan setelah pemungutan suara Pemilu atau Pemilihan.

Baca Juga: Agar Biaya Paket Kiriman Murah ? Ketahui Kode Posnya, Berikut Kode Pos desa dan kelurahan se-Majalengka

Untuk pengumuman sendiri, KPU Majalengka berencana akan mempublikasikan hasil itu melalui media sosial (sosmed) milik KPU dalam waktu dekat ini. Sehingga bagi para peserta yang ingin mengetahui hasilnya, agar terus memantau perkembangannya jangan sampai ketinggalan. 

"Kalau lihat jadwal tahapan pengumuman PPS dari jadwal yang telah ditetapkan itu antara tanggal 21-23 Januari 2023. Jadi, masih ada waktu sampai malam untuk diumumkan," kata Kadivsosparmas dan SDM KPU Kabupaten Majalengka Cecep Jamaksari saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin 23 Januari 2023.

Sedangkan penetapan anggota PPS hari ini sudah tuntas, dan pelantikan akan dilaksanakan Selasa 24 Januari 2023 di Gedung Islamic Centre Majalengka. Saat ini sebanyak 1029 orang PPS sudah terpilih, yang jumlahnya masing masing 3 orang di setiap desa. Ribuan nama itu sedang dikirim KPU pusat melalui aplikasi SIAKBA.

Baca Juga: Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik : Cegah Kematian, Usia Calon Anggota KPPS di Pemilu 2024 Dibatasi

"Besok ya pelantikannya, di Islamic Centre akan diikuti ribuan orang anggota PPS terpilih. Kalau untuk mengetahui akses link pengumuman, silakan pantau sosmed milik KPU Majalengka, baik facebook, Twitter, IG, dll,"katanya.

Halaman:

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x