Soal Pilgub Jabar 2024, Ini Respon Dedi Mulyadi

- 21 April 2024, 11:46 WIB
Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi (ikat kepala putih) saat menghadiri acara Nyoreang Lampah Kasorang, sebuah pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang di lapangan Taman Bunisora, Lembur Pakuan, Subang, Jumat, 19 April 2024 malam.*
Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi (ikat kepala putih) saat menghadiri acara Nyoreang Lampah Kasorang, sebuah pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang di lapangan Taman Bunisora, Lembur Pakuan, Subang, Jumat, 19 April 2024 malam.* /Kabar Cirebon/

KABARCIREBON - Pilgub Jabar 2024 mulai ramai diperbincangan. Politisi Partai Gerindra, Kang Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa KDM salah satu sosok yang banyak diperbincangkan publik. Lalu seperti apa respon Dedi Mulyadi?

Dalam acara silaturahmi dengan puluhan ribu warga dari berbagai pelosok daerah di Jawa Barat bertajuk Nyoreang Lampah Kasorang, Dedi Mulyadi pun tampil memberikan sambutan. Nyoreang Lampah Kasorang sendiri sebuah pagelaran sastra, tari dan wayang golek empat dalang.

Acara itu berlangsung di lapangan Taman Bunisora, Lembur Pakuan, Subang. Empat dalang tampil satu panggung, antaranya Dadan Sunandar Sunarya, Wawan Dede Amung Sutarya, Iman Cecep Supriyadi dan Khanha Ade Kosasih Sunarya.

Baca Juga: Barisan Rakyat Kuningan Bersatu Dukung Program Pemda

Keempat dalang ternama di Jawa Barat itu berkolaborasi bermain wayang golek dalam satu panggung di Taman Bunisora, Lembur Pakuan Subang.

Taman Bunisora sendiri merupakan areal terbuka yang dibangun KDM dengan arsitektur khas Sunda. Taman ini dibangun sebagai tempat interaksi warga dalam bentuk panggung terbuka dihiasi oleh berbagai ornamen cantik yang memanjakan mata.

Terkait Pilgub Jabar 2024, dengan berkelakar, Dedi Mulyadi menyebut dirinya sudah menjadi gubernur warga kampung Jawa Barat. "Saya gubernur urang lembur," tutur KDM Jumat malam, 19 April 2024.

Baca Juga: Relokasi PKL dan Pengalihan Jalan Siliwangi Ubah Wajah Kota Kuningan

KDM mengatakan kalau saat ini semua orang tengah membicarakan Pilgub Jawa Barat 2024. Baginya kontestasi tersebut adalah sebuah peristiwa yang biasa saja dalam proses memilih pemimpin yakni Gubernur Jabar.

“Selama ini, saya sudah lama jadi ‘gubernur’, yaitu gubernurnya urang lembur karena saya setiap hari harus memenuhi undangan warga di berbagai pelosok Jawa Barat,” tutur KDM.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah