PKS-NasDem Tandatangani Kesepakatan Koalisi untuk Pilbup Cirebon

- 27 Mei 2024, 14:11 WIB
NasDem-PKS sepakat berkoalisi di Pilbup Cirebon.
NasDem-PKS sepakat berkoalisi di Pilbup Cirebon. /IST /

KABARCIREBON - Partai NasDem dan PKS Kabupaten Cirebon telah resmi menyatakan kesepakatan koalisi bersama untuk Pilbup Cirebon yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. 

Kesepakatan ini diumumkan pada Minggu (26/5/2024), menandai kemitraan strategis antara kedua partai untuk mengusung calon pemimpin yang diharapkan membawa perubahan positif bagi daerah.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi menyatakan, kerja sama antara PKS dan NasDem telah melalui serangkaian pertemuan sejak 2019, membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat hingga 2024 tanpa kendala. 

Baca Juga: Inilah Sosok Aep yang Mengaku Melihat Pegi pada Malam 27 Agustus 2016, Siap Bersaksi di Persidangan

"Hal ini telah memperdalam hubungan kami dengan NasDem, dengan visi misi yang sejalan dalam membangun daerah," katanya. 

Deklarasi ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Cirebon, di mana kondisi seperti tingginya angka pengangguran, kemiskinan, infrastruktur yang belum memadai, dan tantangan lainnya perlu ditangani secara bersama-sama.

Junaedi juga menegaskan bahwa koalisi ini bukanlah sekadar isu politik biasa, melainkan sebuah harapan besar yang membutuhkan kerja keras dan pengorbanan untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Baca Juga: DPRD Kabupaten Cirebon Desak Keseimbangan Antara Penerimaan PPJ dan Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Sementara itu, dalam hal penentuan calon, PKS telah mengerucutkan pilihannya pada dua nama. Yaitu Anwar Yasin dan Ahmad Fawaz, sementara NasDem masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut bersama partai koalisinya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman mengatakan, sebetulnya NasDem dan PKS sudah seperti pembalap Valentino Rossi dengan nomor punggung 46. Gas pol. 

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah