Pj Bupati Dedi Supandi Kritisi Peran Gender di Bawaslu pada Pilkada Majalengka 2024

- 28 Mei 2024, 10:32 WIB
Bawaslu Majalengka Melantik 78 anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024, Jumat 24 Mei 2024.
Bawaslu Majalengka Melantik 78 anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024, Jumat 24 Mei 2024. /

KABARCIREBON - Pj Bupati Dedi Supandi mengkritisi peran gender di tubuh komisioner Bawaslu daerahnya menyongsong Pilkada Majalengka 2024.

Pernyataan Dedi Supandi itu disampaikan saat memberikan sambutan usai kegiatan pelantikan 78 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan hasil seleksi untuk Pemilu Serentak Tahun 2024, Jumat 24 Mei 2024 di sebuah hotel di Majalengka.

Didominasi Laki-laki

Dedi Supandi, Pj Bupati Majalengka.*
Dedi Supandi, Pj Bupati Majalengka.*

Seperti diketahui lima komisioner KPU Kabupaten Majalengka tidak ada keterwakilan gender. Semuanya laki-laki. Mereka yakni Dedi Rosada sebagai Ketua Bawaslu Majalengka.

Baca Juga: Harga Antam di Perdagangan Emas Hari Ini, Selasa 28 Mei 2024

Lalu, Fauzi Akbar Rudiansyah sebagai Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas. Kemudian, Dardiri Edi Sabara sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin.

Ayub Fahmi sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa. Nunu Nugraha sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat.

Dedi Supandi mengucapkan selamat kepada anggota yang hari itu dilantik menjadi Panwas Kecamatan. Dari jumlah 78 yang dilantik hari ini menurut Dedi, peran gender sangat kurang.

Baca Juga: Mengenal Aqua, Pelopor Air Minum Kemasan yang Membanjiri Pasar Indonesia Dirintis Mantan Pegawai Pertamina

Ia bertanya-tanya, apakah hal itu menandakan minat untuk menjadi pengawas pemilu kurang diminati perempuan. Kendati demikian, ia mengapresiasi orang-orang yang dilantik manjadi panitia pengawasan Pemilu.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah