Ayu Mundur dari PDIP, Langkah Politik Baru Menuju Pemilihan Bupati

- 11 Juni 2024, 19:50 WIB
Hj Wahyu Tjiptaningsih.
Hj Wahyu Tjiptaningsih. /Kabar Cirebon/Foto Ismail/

KABARCIREBON - Mantan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsing, yang akrab disapa Ayu, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Surat pengunduran diri tersebut diserahkan langsung oleh Ayu ke kantor DPC PDIP pada Selasa (11/6/2024), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam surat pengunduran dirinya, Ayu mengungkapkan bahwa alasan utama keputusannya adalah untuk maju sebagai calon Bupati Cirebon dari partai lain. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, Ayu belum memberikan pernyataan resmi kepada media. Upaya untuk menghubunginya melalui telepon seluler pun belum mendapatkan respon.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron, membenarkan pengunduran diri Ayu.

Baca Juga: Ini 20 Alamat Batagor yang Murmer di Kabupaten Ciamis, Ada Pilihan Batagor Neng Dety dan Batagor Mang Udin

"Pengunduran diri ini adalah hak politik setiap individu. Mungkin karena Bu Ayu akan mencalonkan diri sebagai Bupati dari partai lain," ujar Imron.

Ia juga menambahkan bahwa DPC akan segera mengadakan rapat internal untuk membahas langkah-langkah selanjutnya.

Menurut Imron, kabar tentang rencana pengunduran diri Ayu sudah lama terdengar, namun pihak DPC tidak menindaklanjuti sebelum menerima surat resmi.

Baca Juga: Terapkan Pelayanan Green Service, Warga Bayar Pembuatan SIM dari Sampah

"Awalnya isu Ayu mundur hanya menjadi bahan pertimbangan. Tapi setelah ada bukti tertulis, kita harus segera mengambil sikap," tambah Imron.

Bendahara Umum DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Rudiana juga mengkonfirmasi pengunduran diri Ayu. Ia menjelaskan bahwa keputusan Ayu ini harus dikoordinasikan dengan DPP PDIP untuk menentukan langkah selanjutnya.

Halaman:

Editor: Fanny Crisna Matahari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah