Puluhan Anggota Panwaslu dan Ratusan PKD se-Kabupaten Majalengka Berbagi Kisah Manfaat Gunakan Aplikasi BRImo

- 19 April 2024, 10:52 WIB
Puluhan Anggota Panwaslu se-Kabupaten Majalengka tengah melaksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu dan dalam menerima gaji mereka menggunakan BRImo
Puluhan Anggota Panwaslu se-Kabupaten Majalengka tengah melaksanakan Apel Siaga Pengawas Pemilu dan dalam menerima gaji mereka menggunakan BRImo /Jejep/

KABARCIREBON-Sebanyak 78 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan, 330 panitia pengawas desa (PKD) dan 13 kelurahan se-Kabupaten Majalengka menceritakan kisahnya terkait banyaknya manfaat mengunduh aplikasi BRImo. Para peguna mengaku merasa puas dengan banyaknya manfaat dan fitur yang dapat digunakan.

BRImo sendiri singkatan dari BRI Mobile yang merupakan aplikasi perbankan digital yang dikeluarkan oleh BRI.Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengakses berbagai layanan perbankan secara online melalui perangkat seluler mereka, seperti ponsel pintar atau tablet.

Untuk diketahui, Panwaslu Kecamatan dan PKD se Kabupaten Majalengka, merupakan badan adhoc yang dibentuk oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka, untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, terutama di bidang pengawasan Pemilu.

Baca Juga: Emas Palsu Dijadikan Mahar Nikah Hebohkan Purwakarta, Ini Reaksi Dedi Mulyadi yang Jadi Saksi Akad

Sebagai apresiasinya Bawaslu setempat, memberikan uang honorarium kepada para Panwaslu dan PKD setiap bulannya, sesuai dengan kontrak kerja yang diberikan.

Guna memberikan kemudahan pelayanan penyaluran upah itu, Bawaslu Majalengka bekerjasama dengan BRI Cabang Majalengka. Di antaranya selain memberikan nomor rekening, juga diberikan kemudahan gratis dalam pelayanan aplikasi BRImo.

Kehadiran itu seperti diungkapkan anggota Panwaslu Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, M Ibin Nugraha. Menurut dia, dirinya mengaku baru pertama kali memiliki rekening dan mengunduh aplikasi BRImo.

Baca Juga: Setelah Lebaran 2024, Ruang Intelkam Polres Majalengka Dijubeli Ratusan Pemohon SKCK

Itu pun karena dirinya bekerja paruh waktu sebagai anggota Panwaslu Sukahaji. Namun meski baru, ayah 3 orang anak ini mengaku mendapatkan banyak manfaat atas aplikasi ini.

Halaman:

Editor: Jejep Falahul Alam

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah