Daftar di Partai Juara Bertahan Pemenang Pilkada Kuningan, Ridho: Beri Kesempatan Anak Muda Memimpin

- 19 April 2024, 13:35 WIB
H.M. Ridho Suganda menyerahkan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati ke panitia penjaringan DPC PDIP Kuningan.
H.M. Ridho Suganda menyerahkan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati ke panitia penjaringan DPC PDIP Kuningan. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - H.M. Ridho Suganda yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan milenial, pemerintahan dan dunia perpolitikan, akhirnya memutuskan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan yang akan diselenggarakan tanggal 27 November 2024 mendatang.

Tekad kuat untuk mengabdikan diri jiwa dan raga untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Kuningan di segala sektor kehidupan tersebut ditandai dengan penyerahan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) di Jalan Ciharendong Cirendang Kecamatan Kuningan, Jumat 19 April 2024.

Kedatangannya tersebut didampingi istri tercinta, Hj. Yuana Woelansari beserta para tokoh sekaligus politisi senior partai berlambang banteng moncong putih. Di antaranya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), H. Dede Rusliadi atau lebih dengan panggilan Abah Rusli, mantan anggota DPRD, Yanto Sugianto, anggota DPRD, H. Purnama dan tokoh lainnya.

Baca Juga: Pimda Nyawah Go To Tokyo, Guru Honorer SMPN 1 Kuningan Beberkan pada Pertemuan Dunia di Jepang

Mereka diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi merangkap Ketua Panitia Penjaringan, Udin Burhanudin beserta anggotanya yang meliputi Entin Supriatin dan Iwan Herlambang.

Sementara itu, mau tidak mau harus diakui oleh partai-partai lainnya bahwa PDIP merupakan juara bertahan pemenang Pilkada Kuningan karena sudah beberapa periode memimpin kota kuda. Kemenangan PDIP Kuningan di kancah pesta demokrasi lima tahunan tersebut diawali dengan terpilihnya H. Aang Hamid Suganda sebagai bupati pada tahun 2003.

Ia berpasangan dengan H. Aan Suharso sebagai wakilnya. Begitu pula di Pilkada selanjutnya tahun 2008, Bapak Pembangunan tersebut kembali memimpin hingga tahun 2013 berpasangan dengan wakilnya, H. Momon Rochmana.

Baca Juga: Mengambil Formulir ke PDIP Kuningan, H.M. Ridho Suganda: Ibu Saya Tidak Pernah Takut Pada Siapa pun

Dibantu oleh petugas kesekretariatan DPC PDIP Kuningan, H.M. Ridho Suganda mendaftar online pula sebagai bakal calon bupati.
Dibantu oleh petugas kesekretariatan DPC PDIP Kuningan, H.M. Ridho Suganda mendaftar online pula sebagai bakal calon bupati.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah