Harga Beras Naik, Gubernur Perintahkan Bupati Imron Sering ke Pasar

- 25 Januari 2023, 12:54 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Cirebon Imron, saat meninjau Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu, 25 Januari 2023.*
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Cirebon Imron, saat meninjau Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu, 25 Januari 2023.* /Foto Iwan Junaedi/Kabar Cirebon/

KABARCIREBON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).

Peninjauan dilakukan dalam rangkaian agenda Siaran Keliling (Sarling) Jabar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, orang nomor satu di Jawa Barat menyempatkan untuk meninjau Pasar Pasalaran Kecamatan Weru untuk memastikan harga kebutuhan pokok di masyarakat.

Baca Juga: APBD 2023 Ditolak, Bupati Nina: Untuk Teman-teman DPRD Doakan Saja Gaji Tetap Dibayar

Bahkan, Kang Emil sapaan akrabnya menemukan ada beberapa komoditas yang memang mengalami kenaikan. Di antaranya, beras, bawang merah, dan buah impor.

“Selain ada yang mengalami kenaikan harga, ada juga yang turun, yakni ayam,” kata Emil di Pasar Pasalaran.

Emil meminta agar Bupati Cirebon, Imron Rosyadi untuk sering melihat langsung kondisi harga kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Baca Juga: Jelang Panen Raya Stop Impor, Begini Kondisi Stok Beras di Indramayu

Menurutnya, keberadaan kepala daerah di tengah pasar tradisional bisa melihat secara langsung komoditas yang mengalami kenaikan harga. Bahkan nantinya, bisa memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

“Kepala daerah kalau sering terjun langsung ke pasar setidaknya tahu kalau ada kebutuhan pokok mengalami kenaikan dan bisa memastikan jangan sampai naik turun harganya berlebihan,” katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Alif Santosa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x