U. Kusmana Terpilih Untuk Pimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan

- 22 September 2023, 20:27 WIB
Sejumlah eselon II yang bertugas di lingnan Pemkab Kuningan, usai  dimutasi berfoto bersama dengan Bupati H Acep Purnma dan Sekda, H Dian Rachmat Yanuar.
Sejumlah eselon II yang bertugas di lingnan Pemkab Kuningan, usai dimutasi berfoto bersama dengan Bupati H Acep Purnma dan Sekda, H Dian Rachmat Yanuar. /Emsul/KC/

KABARCIREBON - Sebanyak empat kandidat yang dinilai layak dan memenuhi persyaratan, akhirnya U. Kusmana terpilih untuk memimpin SKPD terbesar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan menggantikan H Uca Somantri yang dialihtugaskan ke DPPKBP3A dalam acara pelantikan bertempat di Pendopo, Jumat 22 September 2023.

Sedangkan empat pejabat eselon dua lainnya yakni; H Muhamad Mutofid ditempatkan sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Elon Carlan menduduki jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta H Toto Toharudin mendapat kepercayaan menjadi Kepala Dinas Sosial.

Adapun nama-nama yang dirotasi, sesuai surat keputusan Bupati Kuningan, yang dibacakan Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana, menyebtukan, I. Putu Bagiasna, menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Baca Juga: Unik, 4 Bulan Lagi Pensiun tapi Dikukuhkan Menjadi Pengurus MKKS SMP Kuningan, Ini Daftar Pengurusnya

Sedangkan Staf Ahli Bupati Beni Prihayatno, menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian Dudy Budiana, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sedangkan kekosongan Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan diisi oleh H. Ahmad Juber.

Sementara, Wahyu Hidayah, yang tadinya memegang pucuk pimpinan Dinas Komunikasi dan Informatika saat ini dipercaya menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ucu Suryana, menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kekosongan di Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan diisi oleh H. Mochamad Nurdijanto, H Deni Hamdani, kini menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan. Adapun H. Dudi Pahrudin mengisi kekosongan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca Juga: Bupati Kuningan Mengaku Merotasi 21 Kadis karena Sayang, Ini Daftar Pejabat yang Dimutasi

Selanjutnya H. Mohamad Budi Alimudin, sekarang mendapat kepercayaan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan H Nurahim mengisi kekosongan di Kesbangpol.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah