Unik, 4 Bulan Lagi Pensiun tapi Dikukuhkan Menjadi Pengurus MKKS SMP Kuningan, Ini Daftar Pengurusnya

- 22 September 2023, 20:15 WIB
Sebanyak 22 pengurus MKKS SMP Kabupaten Kuningan dikukuhkan oleh Kepala Disdikbud, H. Uca Somantri.
Sebanyak 22 pengurus MKKS SMP Kabupaten Kuningan dikukuhkan oleh Kepala Disdikbud, H. Uca Somantri. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Terjadi keunikan pada acara pengukuhan Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kuningan periode 2023-2026 yang dinakodai oleh Kepala SMPN 1 Kuningan, H. Adang Kusdiana di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jumat 22 September 2023.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan, H. Uca Somantri dengan disaksikan Sekretaris Disdikbud, Rusmiadi dan Kepala Bidang SMP, Abidin serta puluhan kepala SMP. Namun dari sekian banyak pengurus, justru ada yang 4 bulan lagi pensiun.

Pengurus yang sudah beberapa menjadi kepala sekolah tersebut adalah Kepala SMPN 1 Kalimanggis, Wowo Wibawa. Ia dipercaya menjadi wakil ketua MKKS Kabupaten Kuningan agar bisa ikutserta membantu meramaikan organisasi para kepala sekolah bersangkutan.

Baca Juga: Bupati Kuningan Mengaku Merotasi 21 Kadis karena Sayang, Ini Daftar Pejabat yang Dimutasi

Sedangkan 4 kepala sekolah senior lainnya diposisikan sebagai dewan penasehat. Yakni, Kepala SMPN 2 Kuningan, Sade Tahya Hadik, Kepala SMPN 7 Kuningan, H. Supriadi, Kepala SMPN 1 Lebakwangi, Surya dan Kepala SMPN 1 Jalaksana, Hj. Elin Linawati.

"Mereka masih dibutuhkan untuk ikutserta berkecimpung dalam memajukan organisasi sehingga kalau pun nanti pensiun khususnya Pak Wowo, bisa dilakukan pergantian antar waktu (PAW)," ujar Ketua MKKS Kabupaten Kuningan, H. Adang Kusdiana.

Ia menyebutkan jika hari ini adalah hari istimewa karena dirinya bersama jajaran kepengurusan MKKS SMP telah dikukuhkan oleh kepala Disdikbud. Dan dalam perjalanannya pun akan dibantu pula oleh para kepala sekolah senior.

Baca Juga: Gonjang-Ganjing PJU Kuningan Caang, Komisi 3 DPRD Santroni Gudang Penyimpanan Barangnya

Kepala Disdikbud dan Ketua MKKS SMP Kuningan salam komando di sela-sela pengukuhan organisasi setempat.
Kepala Disdikbud dan Ketua MKKS SMP Kuningan salam komando di sela-sela pengukuhan organisasi setempat.

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah