SMPIT Al-Khoeriyah Cibingbin Sabet 3 Ketegori Juara FTBI Tingkat Kabupaten Kuningan

- 19 Oktober 2023, 00:50 WIB
SMPIT Al-Khoeriyah Kecamatan Cibingbin berhasil menyabet tiga kategori juara pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP dan MTs tingkat Kabupaten Kuningan.
SMPIT Al-Khoeriyah Kecamatan Cibingbin berhasil menyabet tiga kategori juara pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP dan MTs tingkat Kabupaten Kuningan. /Iyan Irwandi/KC/

KABARCIREBON - Tiga siswa SMPIT Al-Khoeriyah Kecamatan Cibingbin berhasil menyabet tiga kategori juara pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP dan MTs tingkat Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di kampus SMPN 6 Kuningan, Rabu 18 Oktober 2023.

Para siswa berprestasi tersebut terdiri dari juara ke-1 Kategori Biantara Putra diraih oleh Ananda Fahri Gunawan, juara ke-2 Kategori Puisi Putra disabet Ananda Sugianto dan juara Harapan ke-2 Kategori Nadoman menangkan Dini Ratnasari beserta timnya. Khusus peraih juara ke-1 akan menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan untuk melanju ke kompetisi serupa tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Alhmadulillah. Kita berhasil meraih sukses dengan menggondol 3 piala berbeda kategori lomba. Dan kami berharap khusus Ananda Fahri Gunawan bisa meneruskan kesuksesannya di tingkat Provinsi Jawa Barat," ujar Wakil Ketua Yayasan Al-Khoeriyah Bidang Pendidikan , Ustadz Lutfi Indra Setiyawan.

Baca Juga: Pimda Nyawah Jilid 2, Kapolsek Cigugur Kuningan dan Kanit PPA Menyapa Ribuan Siswa

Menurutnya, sudah menjadi komitmen Yayasan Al-Khoeriyah Cibingbin untuk menjadikan para siswanya meraih prestasi di berbagai bidang karena pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mengembangkan minat dan bakat peserta didik sesuai yang dimilikinya.

Komitmen yayasan dijalankan oleh pihak SMPIT Al-Khoeriyah termasuk dukungan, doa dan kesungguhan para dewan guru yang membimbing karena setiap even lomba, siswa selalu diarahkan untuk tekun sekaligus giat berlatih sebagai bentuk persiapan yang mantang.

Maka dari itu, dengan diraihnya prestasi gemilang tersebut, pihak yayasan sangat mengapresiasinya dan berterima kasih pada kepala sekolah beserta dewan guru SMPIT Al-Khoeriyah yang telah mengharumkan nama baik sekolah di kancah kabupaten.

Baca Juga: Ogah Ikut Lelang Jabatan Eselon II di Kuningan, Diduga Calon Pemenangnya Sudah Dipersiapkan

"Jazakumulloh khoiron katsiron. Semoga kebaikan dedikasi para guru pembimbing dibalas oleh Allah SWT dengan segala kebaikan yang berlimpah. Begitu pula, siswa-siswanya bisa semakin mengembangkan minat dan bakatnya. Aamiin, aamiin, aamiin," tuturnya.

Sementara itu, FTBI yang diselenggarakan Bidang Budaya Disdikbud Kabupaten Kuningan merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk melestarikan budaya Bahasa Ibu. Sekaligus mengembangkan bakat dan minat para siswa tingkat SD dan SMP sederajat di bidang Bahasa Ibu di Kabupaten Kuningan yaitu Bahasa Sunda. (Iyan Irwandi/KC) ***

Halaman:

Editor: Iyan Irwandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah